nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

99 Nama Cinta Tak Sekadar Film Romantis Berbalut Religi

Vania Ika Aldida, Jurnalis · Kamis 24 Oktober 2019 05:07 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 10 23 206 2120927 99-nama-cinta-tak-sekadar-film-romantis-berbalut-religi-5DknsFvsL3.jpg Acha Septriasa dan Deva Mahenra di 99 Nama Cinta (Foto: YouTube MNC Pictures)

JAKARTA - MNC Pictures menghadirkan kembali sebuah film berjudul 99 Nama Cinta. Dibintangi okeh Acha Septriasa Deva Mahenra, Donny Damara, Ira Wibowo, Chiki Fawzi, Adinda Thomas, Susan Sameh, Robby Purba, dan Dzawin, film ini akan mulai tayang pada 14 November 2019 mendatang.

Baca Juga: Garin Nugroho Kawinkan 3 Genre dalam 99 Nama Cinta

Kru dan pemain 99 Nama Cinta

Sebagai penulis skenario 99 Nama Cinta, Garin Nugroho dan pihak MNC Pictures tak bisa menentukan genre yang tepat untuk film berdurasi kurang lebih 1,5 jam tersebut. Akan tetapi, pihak rumah produksi menginginkan agar film ini dapat menjadi tuntunan bagi masyarakat yang menontonnya.

"Kami sendiri menentukan genre film ini juga ada roman, religi, ada family, semua campur, tapi genre menurut saya tidak terlalu penting. Silahkan orang menilai," ungkap Muhammad Soufan alias Munna, selaku produser eksekutif dari MNC Pictures saat ditemui dalam konfrensi pers, di Senayan City, Jakarta Pusat, Rabu (23/10/2019).

Kru dan pemain 99 Nama Cinta

"Bagi kami genre enggak penting, yang penting bisa memberikan tuntunan kepada yang menikmatinya, penontonnya. Harapan kami mudah-mudahan ada banyak masyarakat Indonesia yang ingin menikmati film ini, insya Allah mendapatkan hasil atau efek yang positif, dari apa yang mereka nikmati selama 1 jam lebih," lanjutnya.

Hal sama diungkapkan oleh Danial Rifky, selaku sutradara dari 99 Nama Cinta. Menurutnya, film bergenre religi tak harus mengandung hal-hal berbau agama dan juga memiliki jargon bahasa Arab. Akan tetapi, film religi juga bisa menyentil dari sisi kehidupan sehari-hari manusia, termasuk soal percintaan.

"Dari awal pas diskusi, kita melihat agama itu ketika ditampilkan dalam film, tidak harus mengandung ritual-ritual keagamaan, juga dengan jargon-jargon teknis ke bahasa Arab. Tapi mas Garin melihat agama itu harusnya sudah blending ke kehidupan sehari-hari bahkan dalam kisah cinta," papar Danial Rifky.

99 Nama Cinta

"Ketika menggunakan genre drama komedi romantis, kita harap bisa menyentuh lebih banyak orang. Jadi dosis agamanya itu kita tarik kepada drama dalam keseharian, bisa soal cintanya, kehidupan sosialnya, bukan tecnically ngomongin agama tapi manusianya, Moralnya tetal ambil dari moral value agama gitu. Tapi cara kita bertutur dengan drama romantik komedi," sambungnya.

99 Nama Cinta menceritakan tentang sosok Talia (Acha Septriasa), seorang produser sekaligus pembawa acara gosip terkenal. Di tengah kesuksesan dan kepopuleran namanya, ia tiba-tiba dipindahtugaskan untuk memproduseri acara dengan rating rendah, yakni Kuliah Subuh. Hal tersebut membuatnya kian dekat dengan sahabat masa kecilnya, Kiblat (Deva Mahenra).

Baca Juga: Sah Jadi Istri Josscy, Intip Potret Anggunnya Rina Nose

Berkisah tentang asmara dua insan berbeda dunia, film ini tentu sangat menarik untuk disaksikan. Bahkan, gala premiere 99 Nama Cinta tak hanya akan dilaksanakan di Jakarta pada hari ini, (23/10/2019), namun juga di delapan kota lain yakni Sidoarjo, Malang, Kediri, Tegal, Purwokerto, Cirebon, Bandung, dan Bekasi mulai 24-31 Oktober 2019.

1
3
BERITA FOTO
+ 10

Acha Septriasa Perankan Sosok Talia di 99 Nama Cinta

Para pemain Film 99 Nama Cinta foto bersama di sela konferensi pers.

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini