nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Ibu Sandy Tumiwa Keberatan Putranya Divonis 4 Tahun Penjara

Adiyoga Priambodo, Jurnalis · Jum'at 18 Oktober 2019 13:04 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2019 10 18 33 2118569 ibu-sandy-tumiwa-keberatan-putranya-divonis-4-tahun-penjara-Ldtah2wjm8.jpg Sandy Tumiwa dan Ibu (Foto: Ady/Okezone)

JAKARTA - Pihak keluarga menyayangkan vonis empat tahun penjara yang ditetapkan Majelis Hakim Pengadilan Negeri Jakarta Pusat terhadap Sandy Tumiwa. Terlebih bagi ibu Sandy, Amalia Nurshanty yang bersikeras putranya tidak pantas dipenjara.

Baca Juga: Divonis 4 Tahun Penjara, Sandy Tumiwa: Ini Teguran Buat Saya

Sandy Tumiwa

"Ibu dengan putusan itu tetap keberatan lah. Ibunya Sandy ini sangat mengetahui kondisi Sandy," ujar Gus Bejo yang mendampingi proses hukum pesinetron 37 tahun usai sidang, 17 Oktober 2019.

Sebelumnya diberitakan, tangis Amalia Nurshanty pecah jelang sidang putusan Sandy Tumiwa yang semula dijadwalkan berlangsung dua pekan lalu. Dalam tangisnya, Amalia berharap Sandy dijatuhi hukuman rehabilitasi lantaran merasa pidana penjara tidak akan menyembuhkan sang anak dari kecanduan narkoba.

Sandy Tumiwa dan ibu

"Sandy tuh enggak pantas dipenjara. Dia tuh harus direhabilitasi. Harusnya diobatin," tuturnya seraya berlinang air mata.

Kendati demikian, pihak Sandy Tumiwa tetap menghormati keputusan Majelis Hakim menjatuhkan hukuman penjara selama empat tahun. Namun tidak menutup kemungkinan apabila kelak mantan suami Tessa Kaunang ini akan mengajukan permohonan banding atas vonis tersebut.

"Semua kita serahkan kepada Majelis. Kita akan melakukan sesuai hukum acara. Nanti kalau keberatan kita akan ajukan banding, atau dengan kesimpulan lain nanti tunggu keputusan dari keluarga," pungkas Gus Bejo.

Sandy Tumiwa

Baca Juga: Pakai Bikini di Labuan Bajo, Tubuh Indah Awkarin Jadi Sorotan Netizen

Sandy Tumiwa terseret kasus narkoba usai ditangkap di salah satu hotel di Jakarta Selatan pada 1 Maret 2019. Dari hasil penangkapan Sandy, polisi turut mengamankan barang bukti berupa narkotika jenis sabu seberat 0,23 gram.

Atas tindakan menyimpan dan mengonsumsi narkoba jenis sabu, hakim dalam putusan menyatakan Sandy Tumiwa terbukti bersalah. Dalam pertimbangan menjatuhkan hukuman Majelis Hakim menilai, Sandy sebagai public figure seharusnya bisa memberikan contoh yang baik bagi masyarakat.

1
3
BERITA FOTO
+ 7

Sidang Sandy Tumiwa

Terdakwa mantan suami Tessa Kaunang, Sandy Tumiwa sebelum menjalani sidang dengan agenda pembacaan eksepsi di Pengadilan Negeri Jakarta Pusat, Selasa (9/2/2016). Sandy didakwa kasus dugaan penipuan dengan kedok investasi, dimana sandy sebagai komisarisnya.

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini