nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Film Leaving Neverland Bongkar Kasus Pelecehan Seksual Michael Jackson

Ady Prawira Riandi, Jurnalis · Minggu 13 Oktober 2019 15:14 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 10 13 33 2116285 film-leaving-neverland-bongkar-kasus-pelecehan-seksual-michael-jackson-1hPPHrWah0.jpg Michael Jackson (Foto: Billboard)

LOS ANGELES - Sundance Film Festival menjadi saksi ketika Wade Robson dan James Safechuck menerima berbagai serangan dari film dokumenter mereka tentang si Raja Pop, Michael Jackson. Film dokumenter berdurasi empat jam itu menampilkan kasus pelecehan seksual yang dilakukan Michael Jackson kepada Wade dan James.

Setelah menggelar screening pertama itu, media sosial Leaving Neverland tak pernah kesepian. Para penggemar Michael Jackson membanjiri mereka dengan komentar dukungan untuk sang idola. Sementara itu banyak pihak menggugat karena tindak pelecehan seksual Michael sangat disayangkan terjadi.

Kekacauan tak hanya berhenti sampai di situ. Film ini juga membuat Wade dan James mendapat ancaman pembunuhan dari penggemar Michael Jackson. Tim manajemen Jackson bahkan harus menyuap HBO untuk berhenti menayangkan film tersebut karena dampaknya sudah semakin berbahaya di ruang publik.

Michael Jackson

Wade Robson mengaku dirinya pernah ke Neverland Ranch sebelum akhirnya tidur bersama Jackson di sana. Pelantun lagu Billie Jean ini dikenal cepat berkenalan dan menjadi teman anak-anak.

Baca juga: Terungkap, Kisah 24 Jam Sebelum Kematian Michael Jackson

Beberapa orang mengatakan bahwa Michael Jackson biasanya menargetkan seseorang sebelum akhirnya menjadi korban pelecehan seksualnya. Anak-anak yang menjadi korban biasanya datang dari keluarga yang bermasalah.

"Dia tahu apa yang dilakukannya. Dia memiliki caranya sendiri untuk mengerti kelemahan dari keluarga orang lain. Dia benar-benar pandai dalam membaca perasaan orang lain," kata James Safechuck.

Baca juga: Kerudung Mulan Jameela Curi Perhatian Netizen

Michael Jackson

Wade Robson dan James Safechuck mengaku mendapat pelecehan seksual dari sang megabintang hingga usia mereka 14 tahun. Keduanya mendeskripsikan Michael Jackson sangat manipulatif baik secara fisik ataupun mental pada saat itu.

Rupanya Michael Jackson pernah merasa cemburu dengan kehadiran backing vokalnya di tur, Sheryl Crow. Michael Jackson perlahan mulai suka dengan Crow. Tak hanya kepada Crow, pemilik dance Moonwalk ini juga selalu cemburu ketika Wade atau James memiliki pacar di sekolahnya.

Meski semuanya terdengar aneh, itu adalah fakta dari kebintangan Michael Jackson. Di balik pesonanya selama ini, ia nyatanya menyimpan sebuah masalah karena tega melakukan pelecehan seksual terhadap anak-anak.

1
3
BERITA FOTO
+ 6

Jakarta Concert Orchestra Bawa Penggemar Michael Jackson Bernostalgia

Batavia Madrigal Singers (BMS) saat tampil membawakan lagu-lagu Michael Jackson dalam Konser Beat It-A Tribute To Michael Jackson.

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini