Dari 52 Negara, MNC Animation Akan Perluas Pemasaran Animasi Kiko

Lintang Tribuana, Jurnalis · Sabtu 14 September 2019 21:05 WIB
https: img.okezone.com content 2019 09 14 598 2104908 dari-52-negara-mnc-animation-akan-perluas-pemasaran-animasi-kiko-XQe0bxj9SC.jpg Animasi Kiko. (Foto: MNC Animation)

JAKARTA - MNC Animation memperkenalkan serial animasi Kiko dalam Bekraf Animation Conference (BEACON) 2019 di Pullman Hotel Central Park, Jakarta Barat, Sabtu (14/9/2019). Chief Creative Production Officer MNC Animation, Sei Young Cheong mengatakan, animasi buatan anak bangsa ini sukses menembus pasar internasional.

Kiko, menurut Sei Young Cheong, telah ditayangkan di 52 negara Eropa, Amerika Latin, hingga Afrika. “Kami tetap masih jual lagi. Mudah-mudahan bisa masuk ke lebih banyak negara,” ujarnya saat ditemui di sela-sela perhelatan BEACON 2019.

 Sei Young Cheong, Chief Creative Production Officer MNC Animation. (Foto: Okezone/Lintang Tribuana)

Animasi Kiko dimulai dari seri komik yang diterbitkan di majalah Just For Kids. Alur cerita dan karakternya dirancang tidak hanya untuk menghibur, namun juga mengandung pesan moral untuk anak.

Di dalam negeri, Kiko menduduki peringkat terbaik di antara 11 kompetitor lainnya yang bersaing dalam slot tayang yang sama. Bahkan, pada 14 Oktober 2016, serial animasi itu memenangkan trofi Serial Animasi Anak-Anak Terbaik dari Panasonic Gobel Award. Selanjutnya, secara berturut-turut Kiko memenangkan penghargaan Televisi Indonesia 2017 dan 2018 untuk kategori Animasi Anak-anak Lokal Favorit.

Baca juga: DVD Liburan Bersama Kiko, Hadirkan Banyak Bonus

MNC Animation juga menyulap booth mereka dalam BEACON 2019 sebagai tempat berbagai pengetahuan tentang IP (Intellectual Property). Bersama MNC Games, MNC Animation turut memaksimalkan penyebaran informasi tentang games.

“Kami harap dengan adanya BEACON, animasi Indonesia seperti Kiko selalu mendapat apresiasi berupa dukungan dari masyarakatnya," ujar Suhendra Wijaya, Head of Marketing and CommunicationMNC Animation.

 Animasi KIKO tampil di ajang BEACON 2019. (Foto: Okezone)

BEACON merupakan event yang digelar Badan Ekonomi Kreatif (BEKRAF) untuk mendukung pengembangan subsektor animasi di Indonesia. Acara ini diharapkan dapat menjadi pertukaran informasi, pengalaman, transaksi bisnis dan sarana mempublikasikan karya-karya animasi anak bangsa.*

Baca juga: Peluk Mesra Angela Lee, Raffi Ahmad Tuai Amukan Warganet

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini