nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Kontroversi Kimi Hime: Tampilan Vulgar dan Judul Ambigu

Hana Futari, Jurnalis · Sabtu 14 September 2019 13:10 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2019 09 13 33 2104651 kontroversi-kimi-hime-tampilan-vulgar-dan-judul-ambigu-f1qWZoqhko.jpg Kimi Hime. (Foto: Instagram/@kimi.hime)

JAKARTA - Nama Kimi Hime mungkin tak asing di telinga pecinta gim online dan e-sport Tanah Air. Dia memiliki lebih dari 2,3 juta subscriber di YouTube dengan total pageview mencapai 111 juta.

Tanktop yang mempertontonkan belahan payudara, ocehan serta gerak tubuh manja menjadi daya tarik utama channel YouTube Kimi Hime. Saat menjadi bintang tamu channel YouTube Deddy Corbuzier, dia mengaku, mengenakan tanktop karena nyaman dipakai saat bermain gim.

Tematik Sensasi YouTuber demi mendongkrak viewers. (Ilustrasi: Okezone)

Kimi Hime tampaknya paham betul, gaya berpakaiannya itu mengundang komentar nakal para penggemar pria. Namun, dia enggan ambil pusing. "Aku enggak bisa atur pemikiran orang lain. Enggak terganggu sih hanya tak peduli saja sama yang begituan," ujarnya.

Kimi mengklaim, seksi bukanlah imej yang ingin ditonjolkannya di YouTube. Pada awal membangun karier, dia ingin dikenal sebagai YouTuber gaming dengan sifat kekanak-kanakan. "Nah, kalau lebih dikenal karena seksinya itu mah bonus."

Baca juga: Tak Kapok, Kimi Hime Kembali Unggah Video Seksi

Tak hanya tampil seksi, judul dan thumbnail di konten YouTube Kimi Hime pun kerap memicu kontroversi. Pasalnya, dia kerap memilih judul ambigu bernada vulgar. Akibatnya, tiga video sang YouTuber pun diblokir Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo).

Ketiga video itu adalah Strip Challenge! Mati 1 Kali = Buka BajuLagi Tegang, Eh Keluar Putih Putih!?, serta Keasikan Bermain, Gadis Ini Mengeluarkan Cairan Lengket. Penggunaan judul vulgar diakui Kimi, untuk membuat warganet penasaran hingga tergerak membuka videonya.

Kimi Hime dan video seksinya di YouTube. (Foto: Instagram/@kimi.hime)

"Judul clickbait hampir dilakukan semua YouTuber. Itu bukan hal tabu. Namun untuk kasus aku, apa yang ada di judul pasti ada di dalam konten aku. Hanya tinggal bagaimana menginterpretasikannya saja," tutur Kimi Hime lebih lanjut.

Tak Sekadar Modal Seksi

Kepiawaian Kimi Hime bermain gim sebenarnya tidak boleh dipandang sebelah mata. Segudang prestasi di bidang e-sports pernah dicapainya. Tak hanya di dalam negeri, dia juga sempat berlaga di berbagai kompetisi internasional.

Terakhir, Kimi pernah menjadi juara 2 kompetisi Onmyuji Arena seAsia Tenggara. Tak hanya sesama gamer dari Indonesia, dia harus bertarung dengan gamer tangguh negara tetangga, seperti Malaysia dan Filipina.

Kimi Hime dan video seksinya di YouTube. (Foto: Instagram/@kimi.hime)

Popularitas Kimi Hime pun sampai ke telinga penyanyi Brisia Jodie yang juga berminat dalam bidang e-sports. Meski begitu, dia mengaku, bukan penonton setia saluran YouTube Kimi Hime. Alasannya, dia tidak suka dengan konsep seksi yang dimasukkan Kimi dalam kontennya.

"Kok kontennya begitu banget? Aku enggak betah dengan video begituan. Apalagi, dengan judul-judul ambigu seperti itu," ujar Brisia Jodie saat dihubungi Okezone, pada Sabtu (14/9/2019).*

Baca juga: Pamer Perut Buncit di Kolam Renang, Kimberly Ryder Bikin Warganet Gemas

1
3
BERITA FOTO
+ 10

Intip Potret YouTuber Gaming Kimi Hime saat Berendam di Bathtub

Kimi Hime saat berendam di bathtub. (Foto: Instagaram @kimi.hime)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini