Nyanyikan Lagu Didi Kempot, Nella Kharisma Diingatkan Netizen untuk Minta Izin

Hana Futari, Jurnalis · Senin 09 September 2019 10:54 WIB
https: img.okezone.com content 2019 09 09 33 2102346 nyayikan-lagu-didi-kempot-nella-kharisma-diingatkan-netizen-untuk-minta-izin-2Tmo58ndsS.jpg Nella Kharisma saat berfoto di dalam kendaraan (Foto: Instagram @nellakharisma)

JAKARTA – Pedangdut muda Nella Kharisma mendaur ulang lagu yang pernah dibawakan dan diciptakan oleh Didi Kempot berjudul Cidro. Video tersebut pun menjadi pusat perbincangan netizen.

Netizen pun menyambut baik single tersebut yang dibagikan Nella melalui unggahan di Instagram pribadinya belum lama ini. Dalam sebuah unggahan, pedangdut 24 tahun itu membagikan video aksinya di atas panggung.

Nella KharismaΒ 

Dalam video itu, Nella terlihat mengenakan gaun hijau tengah bernyanyi sembari memperlihatkan koreografi sederhana. Pedangdut koplo asal Kediri, Jawa Timur, itu pun tampak menghayati lirik demi lirik dari lagu yang dia bawakan.

Baca juga: 5 Lagu yang Melambungkan Nama Nella Kharisma

β€œNew Release. Waktu Indonesia Bagian CIDRO!!!! 😁😁 Sobat Ambyar, Nella Lovers, Sad Bois, Sad Girls cusss tonton πŸ˜πŸ˜πŸ€— Ra Ndededet Ra Ndeyang... πŸ’ƒπŸ’ƒ,” tulis Nella di kolom keterangan unggahan.

Nella Kharisma

Unggahan tersebut pun kemudian ramai dikomentari para netizen. Sebagian besar dari mereka memuji kualitas vokal serta aksi panggung yang ditunjukkan oleh Nella Kharisma.

β€œ@nellakharisma mantap mbak coverannya πŸ‘β€οΈβ€οΈ,” tulis salah seorang warganet.

β€œPokoknya kalau mbk Nella yang nyanyi Uwenakk tenanπŸ˜‚πŸ”₯,” puji netizen lainnya.

Sementara itu, tak sedikit pula netizen yang mengingatkan Nella untuk meminta izin kepada sang pencipta lagu, yakni Didi Kempot. Netizen itu pun memuji Nella jika dia telah meminta izin sebelumnya.

β€œApakah ini minta izin dan kena royalti ke mas Didi Kempot? Kalo iya aku respect sama mba Nella, soalnya aku pernah nonton video mas Didi Kempot di acara ngobam, perbandingannya 30 musisi yang cover lagu beliau, hanya ada 3 musisi saja yang minta izin dan kena royalti. Semoga mba nella termasuk yang respect,” tulis netizen tersebut.

Baca juga: Deddy Corbuzier Bongkar Kebohongan Sulap Sendok Bengkok

Nella KharismaΒ 

Seperti diketahui sebelumnya, Cidro sendiri pertama kali dipopulerkan oleh Didi Kempot, penyanyi sekaligus pencipta lagu tersebut. Cidro dirilis oleh Didi Kempot pada tahun 1989 dan termasuk lagu di album perdananya.

Didi pun tak menampik bahwa lirik lagu Cidro dia ciptakan berdasarkan pengalaman pribadi. Judul lagu yang berarti Ingkar Janji itu diciptakan Didi ketika dirinya kurang diterima dalam keluarga seseorang yang dia taksir.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini