nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Keberatan Divonis sebagai Pengedar Narkoba, Roro Fitria Ajukan PK

Adiyoga Priambodo, Jurnalis · Kamis 05 September 2019 18:13 WIB
https: img.okeinfo.net content 2019 09 05 33 2101135 keberatan-divonis-sebagai-pengedar-narkoba-roro-fitria-ajukan-pk-T0c9LPzzR1.jpg Roro Fitria. (Foto: Okezone)

JAKARTA - Sidang peninjauan kembali (PK) terhadap vonis kasus narkoba Roro Fitria digelar di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, pada Kamis (5/9/2019). Agenda sidang merupakan tindak lanjut terhadap keberatan Roro atas vonis 4 tahun penjara dan denda Rp800 juta yang dijatuhkan kepadanya.

Sayang, sidang ditunda lantaran berkas tanggapan jaksa penuntut umum (JPU) terhadap permohonan PK yang diajukan Roro belum siap. Padahal, menurut Roro, berkas tersebut sudah diajukan sejak 12 Agustus 2019.

Sayang, sidang PK Roro Fitria di PN Jaksel harus ditunda karena berkas JPU belum siap. (Foto: Okezone)

Belum siapnya berkas tanggapan JPU membuat Roro Fitria kecewa. Namun dia juga tidak bisa berbuat banyak dan hanya bisa mengikuti ketentuan hukum yang berlaku. "Hati kecil saya kecewa, tapi ya saya ikuti semuanya. Proses hukum saya serahkan ke kuasa hukum," kata Roro.

Sementara mengenai keberatan atas vonis pengadilan yang diajukan Roro Fitria, Fedhli Faisal selaku kuasa hukum tetap berkeyakinan bahwa kliennya tidak seharusnya dipenjara.

Baca juga: Roro Fitria Masih Kecanduan Narkoba di Penjara 

"Berdasarkan fakta persidangan, klien kami tak terlibat dalam peredaran narkotika. Artinya, dia menyuruh. Roro membeli sendiri tujuannya untuk penggunaan pribadi bersama Wawan," jelas Fedhli.

 Roro Fitria berharap Majelis Hakim bisa mengabulkan PK yang diajukannya. (Foto: Okezone)

Dia menambahkan, hukuman yang layak diterima Roro Fitria seharusnya rehabilitasi mengingat dia hanyalah korban penyalahgunaan narkotika. Roro berharap, majelis hakim bersedia mengabulkan permohonan PK yang diajukannya dengan memberikan vonis rehabilitasi.*

Baca juga: Sara Ali Khan Dituding Murtad, Warganet: Semoga Kau Dapat Hidayah

1
2
BERITA FOTO
+ 6

Intip Kembali Kebersamaan Roro Fitria dengan Ibunda Tercinta

Roro Fitria bersama ibundanya, Retno Winingsih Yulianti, saat berada di dalam pesawat. (Foto: Instagram roro.fitria1989)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini