nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Perjuangan Arbani Yasiz Perankan Alif di Ranah 3 Warna

Adiyoga Priambodo, Jurnalis · Rabu 04 September 2019 11:52 WIB
https: img.okeinfo.net content 2019 09 04 206 2100481 perjuangan-arbani-yasiz-perankan-alif-di-ranah-3-warna-BUAbqlrGUC.jpg Arbani Yasiz (Foto: Adiyoga/Okezone)

JAKARTA - MNC Pictures telah resmi mengumumkan penggarapan film Ranah 3 Warna yang diadaptasi dari novel Ahmad Fuadi. Oleh sang sutradara, Guntur Soehardjanto, Arbani Yasiz dipercaya memerankan tokoh Alif yang merupakan karakter sentral dalam trilogi Negeri 5 Menara ini.

Baca Juga: MNC Pictures Angkat Kisah Ranah 3 Warna ke Layar Lebar

Tak mudah bagi seorang Arbani Yasiz memerankan sosok Alif. Pasalnya dalam cerita, Alif merupakan pemuda asal pinggiran Danau Maninjau, Minangkabau yang kental dengan budaya Minang.

Sementara Arbani Yasiz yang lahir dan besar di Jakarta sama sekali tidak menguasai bahasa Minang.

Arbani Yasiz

"Ini pertama kali pakai dialek Minang," tutur Arbani saat ditemui disela acara syukuran film Ranah 3 Warna di kantor MNC Pictures di kawasan Kebon Jeruk, Jakarta (3/9/2019).

Butuh waktu yang cukup panjang bagi Arbani Yasiz untuk menguasai bahasa Minang. Bersama lawan mainnya seperti Amanda Rawles dan Teuku Rassya, Arbani perlu waktu satu bulan guna membiasakan diri dengan dialek Minang.

Arbani Yasiz

"Dari proses reading sampai sekarang ya sekitar 1 bulan ya," jelas dia.

Selain berjuang menguasai bahasa Minang, Arbani Yasiz juga dituntut menurunkan berat badan agar sesuai dengan karakter Alif. Berbagai cara Arbani lakukan guna memenuhi kriteria yang ditetapkan sutradara, termasuk dengan berhenti mengkonsumsi nasi untuk sementara waktu.

Baca Juga: Helmalia Putri Mesra dengan Indra Bruggman, Netizen: Sebentar Lagi Jadi Halal

"Nge-gym, jogging, stop makan nasi, yang karbohidrat-karbohidrat enggak," ungkapnya.

1
2
BERITA FOTO
+ 4

Silet Awards 2017, Felicya dan Arbani Yasiz Raih Penghargaan Aktor dan Aktris Tersilet

Artis Sinetron Felicya Angelista saat memberi sambutan usai meraih penghargaan Aktris Tersilet pada acara Silet Awards 2017 di MNC Studios, Kebon Jeruk, Jakarta, Senin (16/10/2017) malam. Silet Awards 2017 telah memberi penghargaan kepada selebritis Indonesia yang telah setia menjadi bagian perjalanan Silet selama 15 tahun hadir di RCTI.

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini