nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Kritikus Film Khawatir Masyarakat Indonesia Tak Bisa Terima Film Efek CGI

Vania Ika Aldida, Jurnalis · Minggu 25 Agustus 2019 09:07 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2019 08 25 206 2096267 kritikus-film-khawatir-masyarakat-indonesia-tak-bisa-terima-film-efek-cgi-n7zTEvLNiZ.jpg Ilustrasi film Gundala (Foto: Youtube CIne Crib)

JAKARTA - Kesuksesan Marvel Cinematic Universe (MCU) dan DC, menetaskan film-film bergenre superhero, membuat Indonesia tak mau kalah. Sebanyak 1000 lebih karakter superhero asal Indonesia, akan divisualisasikan dalam sebuah film yang diprakarsai oleh BumiLangit Cinematic Universe.

Baca Juga: Tak Hanya Kisah Perkelahian, Komik Gundala Juga Sisipkan Cerita Cinta

 gundala

Menurut kritikus film yang tergabung dalam Cine Crib, besar kemungkinan bahwa masyarakat Indonesia belum bisa menerima film-film bergenre superhero, yang tentunya menggunakan efek CGI dalam pembuatannya.

Pasalnya, Wiro Sableng yang tayang beberapa waktu lalu, tak luput dari kritikan para netizen.

"Gue sih gini, kecenderungan penonton kita itu kan terlalu kasar sama film kita (film Indonesia), tapi gampang memaafkan film asing. Kurang dikit saja film kita, sudah langsung huwaa.. huwaa..," ungkap Rasyid Hapry dari Cine Crib dalam video di akun Youtube Channelnya.

Baca Juga: Gundala, Kunci Jagat Sinema Bumi Langit

 gundala

"Contoh Wiro Sableng kemarin. Kan CGI nya memang tidak sempurna, itunya dibilang jelek. Padahal mereka banyak yang enggak tahu, hal-hal di Wiro yang bagus, itu CGI, tapi karena bagus enggak kelihatan," sambungnya.

Sementara itu, menurut dua rekan Rasyid yang lain, yakni Aria dan Razak, film bergenre superhero memang perlu untuk diberi kesempatan untuk unjuk gigi dilayar lebar tanah air. Tujuannya, agar Indonesia tak melulu menyajikan film bergenre horor saja.

"Sebenarnya memang ini harus dikasih kesempatanlah," kata Aria Gardhadipura.

Baca Juga: Anya Geraldine Tampil Seksi Berbikini, Netizen Berebut Ingin Jadi Kalung

"Masa mau horor terus, mau sampai tahun berapa?," sambung Razak Syarif.

"Kalian protes horor terus, cuma begitu ada ini, kurang dikit CGI, langsung kalian enggak mau, kan yang b*ngs*t penonton juga," timpal Rasyid.

1
3
BERITA FOTO
+ 12

Gundala Gawat

Sejumlah pemain Teater Gandrik melakukan gladi bersih pentas teater berjudul Gundala Gawat di Taman Ismail Marzuki (TIM), Jakarta Pusat, Kamis (25/4/2013). Teater Gandrik yang didukung oleh Djarum Apresiasi Budaya akan mementaskan lakon Gundala Gawat, yang diinspirasi dari komik superhero legendaris asli Indonesia tahun 1970-an Gundala Putera Petir karya Harya Suryaminata atau Hasmi yang akan dipentaskan di TIM pada 26-27 April 2013.

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini