nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Sinopsis Film White House Down, Aksi Penyelamatan Presiden Amerika Serikat secara Heroik

Hana Futari, Jurnalis · Jum'at 23 Agustus 2019 11:59 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2019 08 23 206 2095633 sinopsis-film-white-house-down-aksi-penyelamatan-presiden-amerika-serikat-secara-heroik-A3awBQG70A.jpg Salah satu adegan dari Film White House Down (Foto: YouTube)

JAKARTAWhite House Down merupakan film Hollywood bergenre laga dan thriller yang dirilis pada 2013 lalu. Film garapan sutradara Roland Emmerich sebagian besar mengambil latar tempat di Gedung Putih.

Film White House Down bercerita mengenai seorang penjaga Gedung Putih Amerika Serikat bernama John Cale yang menjadi petugas keamanan untuk juru bicara kepresidenan Raphelson.

Ingin membuat bangga, Cale pun mengajak sang anak, Emily Cale memasuki gedung putih dan berkeliling. Cale sendiri menginginkan untuk naik pangkat menjadi agen rahasia sekaligus pengawal presiden.

Baca juga: Sinopsis Angel Has Fallen, Aksi Mike Banning yang Dituduh Bunuh Presiden

Saat mengelilingi Gedung Putih, Emily bertemu dengan Presiden Amerika Serikat James Sawyer. Di saat bersamaan, datanglah sekelompok penyusup yang ingin melakukan invasi terhadap presiden Sawyer.

Adegan dalam Film White House Down

Hal tersebut merupakan buntut dari aksi sang presiden yang menandatangani perjanjian damai dan berniat menarik pasukan tentara mereka. Kejadian tak terduga pun terjadi dalam Gedung Putih.

Cale disandra oleh kelompok penyusup tersebut ketika sang anak tengah di dalam toilet. Sementara itu, alih-alih melindungi presiden, pengawal justru malah menodongkan pistol ke arah kepala orang nomor satu di Amerika Serikat itu.

Baca juga: Yan Widjaya Sudah Minta Maaf, Aura Kasih Masih Geram

Adegan dalam Film White House Down

James Sawyer pun kemudian ditawan oleh kelompok tersebut. Dia dianggap meninggal dunia dan Wakil Presiden, Albert Hammond, diangkat menjadi presiden untuk menggantikan James Sawyer. Kejadian mengenaskan pun kembali terjadi pada Albert Hammond. Setelah dilantik, Albert Hammond pun tewas dalam serangan udara.

Setelah tewasnya Albert Hammond, tahta presiden pun jatuh pada sang juru bicara. Melihat situasi yang tak lagi kondusif, Cale pun merasa berkewajiban untuk menyelamatkan Presiden James Sawyer, sang anak dan negaranya.

Berikut trailernya:

 

Genre Film : laga dan thriller

Sutradara: Roland Emmerich

Penulis : James Vanderbilt

Pemain :

Channing Tatum sebagai John Cale

Jamie Foxx sebagai James W. Sawyer

Joey King sebagai Emily Cale

Maggie Gyllenhaal sebagai Carol Finnerty

Jason Clarke sebagai Emil Stenz

Richard Jenkins sebagai Eli Raphelson

1
3

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini