Bangga Punya Leluhur Pahlawan, Asri Welas Ajak Masyarakat Cintai Budaya Indonesia

Adiyoga Priambodo, Jurnalis · Minggu 18 Agustus 2019 15:15 WIB
https: img.okezone.com content 2019 08 18 33 2093440 bangga-punya-leluhur-pahlawan-asri-welas-ajak-masyarakat-cintai-budaya-indonesia-H2ev1GHkte.jpg Asri Welas (Foto: Instagram @asri_welas)

JAKARTA - Status sebagai keturunan ketujuh Pangeran Diponegoro menjadi kebanggaan tersendiri bagi seorang Asri Welas. Alih-alih merasa terbebani, Asri justru berniat meneruskan perjuangan Diponegoro dengan mengajak masyarakat mencintai budaya Indonesia.

“Walaupun enggak bisa berkuda dan berperang, tapi yang ku lakukan dengan bekerja optimal serta memotivasi orang untuk mencintai Indonesia dan kekayaan budayanya,” ungkap Asri Welas.

Baca juga: Asri Welas dan Suami Beri Pendidikan Seks Sejak Dini pada Anak

Seperti diketahui, Pangeran Diponegoro semasa hidup memang jadi salah satu pahlawan yang memperjuangkan budaya serta adat istiadat Tanah Air. Putra sulung Sultan Hamengkubuwono III itu terus memberikan perlawanan pada penjajah yang terkesan memandang sebelah mata budaya Indonesia.

Asri Welas

Hal itu juga yang kemudian ingin Asri Welas perjuangkan di era modern. Mengingat rasa cinta publik terhadap produk serta budaya lokal mulai tergerus perkembangan zaman.

“Jadilah pahlawan di negara sendiri dengan mencintai produk bangsa, bukan merasa bangga dengan produk asing,” tegas Asri.

Baca juga: Jadi Model Video Klip, Agnez Mo Dianggap Tak Cerminkan Budaya Indonesia

Asri Welas

Asri Welas sendiri mulanya terkejut saat dia dinyatakan sebagai keturunan ketujuh Pangeran Diponegoro. Sempat tidak percaya, Asri akhirnya dihadapkan pada deretan bukti yang menunjukkan bahwa darah Diponegoro memang masih mengalir di nadinya.

“Nama ibu, bude, eyang, semua diurut. Ternyata benar, aku keturunan ketujuhnya,” kata dia.

1
3
BERITA FOTO
+ 11

IFW 2017: Sederet Artis Tanah Air Pamerkan Busana House Of Asri Welas

Artis tanah air saat memperagakan busana koleksi Asri Welas pada tema House Of Asri Welas pada ajang Indonesia Fashion Week (IFW) 2017 di Jakarta, Minggu (5/2/2017). Melestarikan kebudayaan Indonesia, Hal itu yang membuat mantan model, Asri Welas menuturkan busana-busana batik Indonesia dengan tema "House Of Asri Welas".

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini