nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Asri Welas dan Suami Beri Pendidikan Seks Sejak Dini pada Anak

Vania Ika Aldida, Jurnalis · Minggu 11 Agustus 2019 02:15 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 08 11 33 2090378 asri-welas-dan-suami-beri-pendidikan-seks-sejak-dini-pada-anak-Psj1CSS0VG.jpg Asri Welas dan suami (Foto: Instagram/@asri_welas)

JAKARTA - Asri Welas memiliki tiga orang anak laki-laki. Salah satu diantaranya, Rajwa Gilbram Ridha Rahardja saat ini bahkan telah berusia 10 tahun.

Baca Juga: Asri Welas Syok Anaknya Berusia 10 Tahun Bicara soal Seks

Memiliki anak yang sudah mulai beranjak dewasa membuat Asri Welas merasa perlu untuk memberi pendidikan seks sejak dini. Asri dan sang suami merasa senang karena putra mereka bisa belajar tentang hal-hal ini langsung dari mereka.

Asri Welas dan suami

"Akhirnya saya ajak dia nonton satu film, cie promosi 'Dua Garis Biru'. Dia kan gue ajak nonton, karena dia sudah kelas 5 SD. Akhirnya ada pertanyaan, mulai dari 'Apa itu kondom?' Tapi dia ngobrol sama aku. Nanya ke aku, 'Aku akan berdarah juga ya kayak perempuan? Darahnya keluar lewat mana?'. Akhirnya ayahnya bilang, 'Kalau laki-laki....' gue melotot, laki gue melotot. Tapi kita happy sih dia nanyanya ke kita, dan dia tahu pertama kali dari kita," beber Asri Welas, saat ditemui di kawasan Kemang, Jakarta Selatan belum lama ini.

Asri Welas dan anak

"Dan suami gue bilang, 'Kalau laki-laki itu mimpi basah.' 'Sakit ya? sakit ya rasanya? Rasanya kayak apa?', Akhirnya kata bapaknya, 'Nanti kamu ngerasain, kalau nanti mimpi, kasih tahu papa ya'. Jadi ya sudah, hal-hal begitu harus diomongin. Batasan internet menurut gue harus diomongin bareng-bareng antara anak dan orangtua, karena luar biasa itu," sambungnya

Tak hanya soal pendidikan seks. Asri Welas juga merasa perlu menanamkan ilmu agama bagi putranya. Oleh karenanya, guru ngaji selalu berusaha ia datangkan ke rumah sebagai dasar pendidikan bagi sang putra.

Memiliki guru ngaji, rupanya membuat Ibam sering memberikan pertanyaan-pertanyaan dari hal-hal yang sering ia lihat. Termasuk, saat melihat gambar orang tak mengenakan baju di internet.

"Saya kan juga manggilin guru ngaji juga, hari Senin, Kamis. Dia tuh pernah nanya ke guru ngajinya. Kan dia ngaji di atas, saya di bawah, kebetulan lagi dengar. 'Kalau di internet, terus ada yang suka muncul enggak pakai baju, aku enggak buka, tapi kelihatan, aku dosa enggak?'" papar Asri Welas.

Baca Juga: Reisa Broto Asmoro Unggah Foto Bareng Kakak, Netizen: Bak Jenny dan Lisa BLACKPINK

"Dia ngomong sama guru ngajinya, dan guru ngajinya ngejelasin ada yang boleh ada yang enggak, dijelasin zina mata, jadi diajarin guru ngaji, dari kita," tutupnya.

1
2
BERITA FOTO
+ 11

IFW 2017: Sederet Artis Tanah Air Pamerkan Busana House Of Asri Welas

Artis tanah air saat memperagakan busana koleksi Asri Welas pada tema House Of Asri Welas pada ajang Indonesia Fashion Week (IFW) 2017 di Jakarta, Minggu (5/2/2017). Melestarikan kebudayaan Indonesia, Hal itu yang membuat mantan model, Asri Welas menuturkan busana-busana batik Indonesia dengan tema "House Of Asri Welas".

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini