nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

7 Tahun Berpisah, ST12 Comeback demi Fans

Alan Pamungkas, Jurnalis · Kamis 18 Juli 2019 10:17 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2019 07 18 205 2080415 7-tahun-berpisah-st12-comeback-demi-fans-huiFzG5Q9v.jpg ST 12 (foto: Okezone)

JAKARTA – Band ST12 kembali hadir di industri musik Indonesia dengan formasi awal. Charly Van Houten, Pepeng dan Pepep kembali bersatu dalam bendera S12 yang telah membesarkan nama mereka.

Comeback ke industri musik, ST12 hadir dengan single Jangan Marah-Marah. Masih dengan nuansa pop melayu yang mendayu-dayu, single tersebut telah hadir di platform digital.

Baca Juga:

Terhipnotis Age Challenge, 4 Artis Ini Tetap Cantik meski Keriput

Sebut Pengacaranya "Dream Team", Arie Untung Bakal Laporkan Pablo Benua?

ST12


Pepep menjelaskan kembalinya ST12 ke formasi awal adalah demi mengobati kemauan fans. Tak ada latar belakang lain yang bisa menyatukan S12 selain keinginan fans yang cukup tinggi sehingga bisa membuat label mewujudkannya.

“Fans ingin kita kembali. Mereka memberikan darah segar buat kita hingga akhirnya kita bertemu dan kita buat sebuah proyek lewat label lebel MSI Records dan Selo Sakti Records,” kata Pepep saat jumpa pers di Pisa Cafe, Menteng, Jakarta Pusat.

Charly, Pepeng dan Pepep kembali bersama dan membuat karya baru yang bisa mewarnai industri musik. Bagi mereka langkah ini bisa memberikan manfaat untuk fans dan industri musik.

“Kita bertiga sepakat dan memang yang kita pikirkan itu fans karena mereka selalu mendukung kita dan ketika kita bicara karya, tidak ada batasannya. Karena hanya karya yang bisa membuat orang bahagia,” beber Charly, vokalis ST12.

Jangan Marah-Marah dari S12 ini mejadi persembahan yang berkesan. Sebab setelah 7 tahun berpisah, paduan dan harmonisasi Charly, Pepeng dan Pepep kembali hadir.

ST12

“Lagu ini bisa disebut limited edition, kenapa? Karena mereka sudah terpisah lama. Kami mau persembahkan keharmonisan mereka. Dua band menyatu lagi, dua label menyatu, mudah mudahan bisa mengguncang dunia musik,” ujar H. Muhammad Daud, produser eksekutif ST12.

Seperti diketahui pada 2004, ST 12 hadir di belantika musik Tanah Air dan langsug menjadi salah satu band favorit karena lagu pop melayu. Setelah 7 tahun bersama, Charly dan Pepeng hengkang dan membentuk Setia Band. Sementara itu S12 yang dimotori Pepeng tetap berjalan dengan personel baru.

1
2
BERITA FOTO
+ 5

Charly Setia Band Bangga Bisa Kumpul dengan ST12

Penyanyi Charly van Houten saat ditemui pada acara Konser Tribute ST12 di Studio MNCTV, Kebon Jeruk, Jakarta Barat, Jumat (23/12/2016). Charly sangat bangga karena dapat berkumpul kembali dengan personel ST12 pada acara Konser Tribute ST12.

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini