Image

Zai 'ST12' Ungkap Sulitnya Proses Rekaman Album

Dewanto Kironoputro, Jurnalis · Kamis 16 Februari 2017, 16:39 WIB
https img z.okeinfo.net content 2017 02 16 205 1620272 zai st12 ungkap sulitnya proses rekaman album W6nhNxzrka.jpg ST12 (Foto: Okezone)

JAKARTAZai, vokalis terbaru ST12 rupanya tidak punya banyak pengalaman merekam lagu. Zai juga mengungkap dirinya pernah menangis selama proses recording karena tingkat kesulitan yang tinggi.

“Ketika masuk ST12, recording sangat profesional. Sempet stres dulu pas recording. Nervous waktu pas recording itu yang bener-bener harus perfect semuanya. Dibanding dulu di kafe, enggak seperti itu treatment-nya, dan memang karena minim pengalaman. Lucunya sebelum recording sempet ada off-air, lancar-lancar aja. Begitu masuk studio nangis bawang, stres,” papar Zai dalam wawancara eksklusif bersama Okezone di Gedung iNews, Kebon Sirih, Jakarta Pusat, baru-baru ini.

“Kesulitan kalo off-air atau perform ga terlalu, tapi yang sangat sulit itu waktu fase recording. Kan gue sangat minimal pengalaman untuk recording. Dulu cafe-to-cafe mana mikir recording,” lanjut Zai.

Selepas merekam album pertamanya, Zai tidak menyangka bahwa proses recording sangat lama, sulit, dan membuat stres.

Untungnya, rekan se-band Zai yaitu Pepep dan Indra dapat menenangkan Zai selama proses rekaman.

“Cuma, mereka berdua (Pepep dan Indra) enak juga ngasih taunya. Pendekatannya enak, sangat mengutamakan mood. Jadi begitu gue stres, berhenti dulu. Dan take vocal itu paling lama, sebulan lebih. Sebulan lebih itu karena mood dan grogi,” tutup Zai.

(ade)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini