nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Film Dilarang Menyanyi di Kamar Mandi Angkat Tema Hoax dengan Komedi Satire

Alan Pamungkas, Jurnalis · Senin 15 Juli 2019 08:16 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 07 15 206 2078887 film-dilarang-menyanyi-di-kamar-mandi-angkat-tema-hoax-dengan-komedi-satire-2jdfsDbkei.jpeg Film Dilarang Mandi di Kamar Mandi (Foto: Ist)

JAKARTA – Himaya Studio mengadopsi cerita pendek dari milik Seno Gumira Ajidarma berjudul Dilarang Menyanyi di Kamar Mandi ke layar lebar. Disutradarai oleh John De Rantau, Dilarang Menyanyi di Kamar Mandi merupakan film bergenre komedi satire.

Film ini akan mengangkat cerita dan permasalahan sosial yang ramai, seperti berkembangnya hoax yang memecah belah. Dilarang Menyanyi di Kamar Mandi akan menceritakan kisah Sophie, yang hidup di lingkungan yang berbeda jauh dan bertolak belakang dari yang dialami sebelumnya.

Seno Gumira Ajidarma

Baca Juga:

Sebut Orang Lain Mami , Ibu Kandung Salmafina Sunan Jatuh Sakit

Hiperseks, Barbie Kumalasari Sempat Lakukan Hubungan Seks di Lampu Merah


“Film DMDM ini berangkat dari sebuah cerpen terkenal milik Seno Gumira Ajidarma yang terkenal dan ceritanya amat berkesan bagi masyarakat. Cerpen ini sempat mencuat karena kisahnya yang mewakili zamannya pada saat itu di era 90-an. Cerita ini berkisah tentang Sophie, gadis cantik yang tetiba ‘berada di sebuah Kampung Lapak yang dihuni oleh orang-orang yang bertolak belakang dengan sosoknya. Pemukiman berhimpit yang dihuni oleh multi etnis dari berbagai latar belakang ini, seolah kehadiran sosok ‘dari luar angkasa’ yang tetiba mengobrak-abrik hidup mereka, terutama kaum wanita di kampung Lapak,” bunyi rilis diterima Okezone.

Sophie bakal diperankan oleh artis Elvira Devina. Ia pun merasa tersanjung ketika dipilih untuk memerankan sosok Sophie yang begitu berkarakter. Dalam debutnya ini, Elvira Devina yakin bisa menyelesaikan apa yang menjadi kemauan produser dan sutradara.

Elvira Devina

“Kehebohan warga akan kehadiran Sophie membuat hidup mereka gunjang-ganjing dan nyaris berubah 180 derajat. Film ini seolah menjadi cermin akan kebiasaan masyarakat kita yang suka menyalahkan atau mengkambinghitamkan sosok baru di dalam lingkungan atas masalah yang dia alami dalam hidupnya. Komedi satire diramu sangat apik dan menggelitik oleh sutradara John de Rantau,” jelasnya.

Dilarang Menyanyi di Kamar Mandi diperankan oleh sederet artis senior seperti Mathias Muchus, Yurike Prastika, Yan Widjaya, Inggrid Widjanarko, Anna Tarigan, Ricki Malau, wan Gardiawan, Anne J.Cotto, Anisa Sheban, J. Sebastian dan masih banyak lagi. Sementara itu, sosok Sophie diperankan oleh mantan finalis putri Indonesia 2014, Elvira Devina.

Film Dilarang Menyanyi Di Kamar Mandi akan ditayangkan secara serentak di seluruh Indonesia mulai tanggal 18 Juli 2019.

Baca Juga:

Mbah Mijan Terawang Makna Dibalik Wajah Prabowo & Joko Widodo saat Bertemu

Salmafina Jauhi Keluarga, Sunan Kalijaga: Sadar Anakku

1
2
BERITA FOTO
+ 6

Si Cantik & Seksi Vitta Mariana Perankan Sosok Gendis di Film Kutuk

Di film horor Kutuk, Vitta memerankan sosok Gendis.

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini