nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Barbie Kumalasari Bantah Galih Ginanjar Tolak Tanda Tangan Surat Penahanan

Adiyoga Priambodo, Jurnalis · Jum'at 12 Juli 2019 16:00 WIB
https: img.okeinfo.net content 2019 07 12 33 2078068 barbie-kumalasari-bantah-galih-ginanjar-tolak-tanda-tangan-surat-penahanan-au3gLEjN8T.jpg Barbie Kumalasari (Foto: Yoga/Okezone)

JAKARTA - Pihak Galih Ginanjar memberikan klarifikasi seputar keterangan polisi yang menyebut sang pesinetron menolak menandatangani surat perintah penahanan dari penyidik. Menurut versi Barbie Kumalasari, Galih tidak bersedia membubuhkan tanda tangan karena belum berkonsultasi dengan tim kuasa hukumnya.

Baca Juga: Resmi Ditahan Kasus Ikan Asin, Galih Ginanjar Tolak Tanda Tangani Surat Penahanan

“Bukan tidak mau tanda tangan, tapi kuasa hukumnya lagi di luar kota,” terang Kumalasari di Mapolda Metro Jaya, Jakarta, Jumat (12/7/2019).

Dalam lanjutan keterangannya, Barbie Kumalasari mengatakan bahwa surat perintah penahanan terhadap Galih Ginanjar dikeluarkan dini hari tadi. Kendati berstatus sebagai perwakilan keluarga, Kumalasari juga tidak bisa berbuat banyak karena tim kuasa hukum Galih sedang tidak bisa melakukan pendampingan.

Barbie Kumalasari dan Galih Ginanjar

“Semalam itu kan 1x24 jamnya jam 3 lewat 20 menit, di situ masanya baru habis dan pak Kanit telepon aku. Ya aku bilang kan di sini aku bukan kuasa hukumnya, jadi biar ke kuasa hukumnya gitu,” jelas dia lagi.

Sebelumnya, Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Argo Yuwono menerangkan bahwa Galih Ginanjar menolak menandatangani surat perintah penahanan. Sementara dua tersangka lain yakni Pablo Benua dan Rey Utami tetap bersikap kooperatif dengan bersedia membubuhkan tanda tangan.

“Ada satu tersangka yakni Galih, tidak mau menandatangani surat perintah penahanan,” kata Argo saat memberikan keterangan pagi tadi.

Baca Juga: Soal Kasus Ikan Asin, Galih Ginanjar Klaim Dijebak Rey Utami

Galih Ginanjar, Pablo Benua dan Rey Utami resmi menyandang status tersangka sejak 11 Juli 2019. Hasil gelar perkara penyidik menunjukkan perbuatan ketiganya telah memenuhi unsur pencemaran nama baik seperti yang dilaporkan Fairuz A. Rafiq.

(LID)

BERITA FOTO
+ 7

Celotehan Galih Ginanjar Soal Ikan Asin Akhirnya Dibawa ke Jalur Hukum

Fairuz datang ditemani suami dan tim kuasa hukum dari Hotman Paris Hutapea.

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini