nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Pablo Benua dan Rey Utami Berupaya Hilangkan Barang Bukti Video Ikan Asin

Adiyoga Priambodo, Jurnalis · Kamis 11 Juli 2019 15:48 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 07 11 33 2077623 pablo-benua-dan-rey-utami-berupaya-hilangkan-barang-bukti-video-ikan-asin-vak1Fwe945.jpg Rey Utami dan Galih Ginanjar saat membahas ikan asin (Foto: Youtube)

JAKARTA - Penyidik Ditreskrimsus Polda Metro Jaya langsung melakukan pengeledehan ke kediaman Pablo Benua dan Rey Utami usai status keduanya dinaikkan sebagai tersangka. Berdasar informasi yang disampaikan Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Argo Yuwono, proses penggeledahan dilakukan pagi tadi.

“Tadi pagi kita lakukan penggeledahan di rumahnya di daerah Bogor, rumahnya Pablo dan Rey,” ujar Argo di Mapolda Metro Jaya, Jakarta, Kamis (11/7/2019).

Baca Juga: 

Farhat Abbas Tuding Hotman Paris Bikin Kasus Ikan Asin Membesar

Resmi Tersangka Kasus Ikan Asin, Galih Ginanjar Dijemput Paksa Polisi   

Rey Utami dan Pablo Benua

Saat penyidik melakukan penggeledahan, muncul dugaan bahwa Pablo Benua dan Rey Utami berupaya menghilangkan barang bukti. Sebab menurut keterangan Argo, penyidik tidak dapat menemukan barang-barang yang menguatkan penetapan status tersangka terhadap keduanya.

“Di saat kita melakukan penggeledahan, hampir semuanya sudah kosong. Seperti yang digunakan untuk melakukan perekaman, kemudian kamera, flash disk itu semua sudah tidak ada,” terangnya.

Selain sejumlah barang yang hilang, Pablo Benua dan Rey Utami sebelumnya juga sudah menghapus konten kontroversial tersebut dari channel YouTube mereka. Hal itu juga yang kemudian membuat kedua pasangan ditetapkan sebagai tersangka.

“Kenapa kita lakukan penangkapan salah satunya itu. Sudah dihapus, menghilangkan barang bukti,” terang Argo.

Namun terkait dugaan tersebut, polisi masih akan mendalami kemungkinan Pablo Benua dan Rey Utami sengaja menghilangkan barang bukti. Mengingat sebelumnya, Rey membuat laporan kehilangan atas sebuah kamera.

Baca Juga:

Ditangkap di Hotel, Galih Ginanjar Ingin Kabur?

Salmafina Pindah Agama, Begini Tanggapan Bijak Sunan Kalijaga


“Jadi tetap kita lakukan penyelidikan apakah benar ini laporan kehilangan betul ataukah bukan,” tandas Argo.

Seperti diketahui Rey Utami dan Pablo Benua ditetapkan tersangka dengan pasal Pasal 27 ayat (1) dan (3) UU ITE, juga Pasal 310, 311 KUHP.

1
2
BERITA FOTO
+ 6

Hotman Paris Siap Dampingi Fairuz A Rafiq Laporkan Galih Ginanjar ke Polda Metro Jaya

Keputusan Fairuz A Rafiq melaporkan Galih Ginanjar pun mendapatkan dukungan dari Hotman Paris Hutapea. Foto Instagram: @hotmanparisofficial

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini