nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Alasan Farhat Abbas Ajukan Penangguhan Penahanan untuk Rey Utami dan Pablo Benua

Ady Prawira Riandi, Jurnalis · Kamis 11 Juli 2019 14:47 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 07 11 33 2077586 alasan-farhat-abbas-ajukan-penangguhan-penahanan-untuk-rey-utami-dan-pablo-benua-cy2z8L1nns.jpg Farhat Abbas. (Foto: Okezone)

JAKARTA - Kasus dugaan pencemaran nama baik yang melibatkan Rey Utami dan Pablo Benua berujung pada penetapan status keduanya sebagai tersangka. Bahkan, pasangan suami istri yang diperiksa sejak Rabu pagi (10/7/2019) itu sudah ditahan pihak kepolisian.   

Terkait kondisi itu, Farhat Abbas selaku kuasa hukum Rey dan Pablo siap mengajukan penangguhan penahanan. Pengajuan itu, menurut Farhat, dilakukannya karena pasangan ini masih memiliki anak kecil yang memerlukan perhatian orangtua. 

Baca juga: Farhat Abbas: Status Rey Utami dan Pablo Benua Sudah Tersangka

"Iya pasti (mengajukan penangguhan penahan). Mudah-mudahan di bulan Bayangkara Polri ini, pengajuan itu dikabulkan," ujar Farhat Abbas saat dihubungi awak media, Kamis (11/7/2019).

Sekadar informasi, proses pemeriksaan Rey Utami dan Pablo Benua berlangsung hingga 18 jam. Proses tersebut diklaim Farhat Abbas berlangsung terlalu lama untuk kasus tersebut.

"Ya, proses itu di luar kebiasaan saja. Pemeriksaan kok sampai tengah malam, bahkan dini hari. Enggak ada kesempatan untuk beristirahat itu," kata mantan suami Nia Daniaty itu menambahkan. 

Ditetapkan sebagai tersangka, Rey Utami dan Pablo Benua dihadapkan pada UU ITE Pasal 27 ayat 1 dan 3. Kedua pasal tersebut berisi tentang penyebaran konten asusila dan pencemaran nama baik.*

Farhat Abbas akan mengajukan penangguhan penahana  untuk Rey Utami dan Pablo Benua. (Foto: YouTube)

Baca juga: Jadi Tersangka Kasus Ikan Asin, Rey Utami dan Pablo Benua Resmi Ditahan

(SIS)

BERITA FOTO
+ 7

Celotehan Galih Ginanjar Soal Ikan Asin Akhirnya Dibawa ke Jalur Hukum

Fairuz datang ditemani suami dan tim kuasa hukum dari Hotman Paris Hutapea.

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini