nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Farhat Abbas Klaim Video Ikan Asin Menguntungkan Fairuz A. Rafiq

Hana Futari, Jurnalis · Kamis 11 Juli 2019 11:17 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 07 11 33 2077452 farhat-abbas-klaim-video-ikan-asin-menguntungkan-fairuz-a-rafiq-N83aZ6vYqM.jpg Farhat Abbas menilai, video ikan asin justru menguntungkan Fairuz A. Rafiq. (Foto: Okezone/Rena Pangesti)

JAKARTAFarhat Abbas selaku kuasa hukum Rey Utami dan Pablo Benua mengklaim bahwa video ‘Galih Ginanjar Bicara Masa Lalu’ - yang kini telah dihapus- tidak merugikan Fairuz A. Rafiq. Sebaliknya, pengacara 43 tahun itu menilai video tersebut justru memberikan keuntungan ekonomi untuk Fairuz.

“Peristiwa ikan asin ini menurut saya tidak membuat mereka jatuh atau rusak. Justru, hal ini meningkatkan karier dan nama baik orang-orang tersebut,” kata Farhat Abbas seperti dilansir Okezone dari tayangan video channel YouTube salah satu infotainment, pada Kamis (11/7/2019).

Rey Utami saat mewawancarai Galih Ginanjar dalam video berjudul Galih Ginanjar Bicara Masa Lalu. (Foto: YouTube)

Baca juga: Soal Kasus Ikan Asin, Farhat Abbas: Status Rey Utami dan Pablo Benua Sudah Tersangka

Pernyataan tersebut dilontarkan Farhat Abbas lantaran pengacara satu ini melihat Fairuz A. Rafiq dan Sonny Septian mendapatkan banyak pekerjaan dari kasus tersebut. Pasangan ini pun semakin wara-wiri di program-program televisi untuk membahas kasus video ikan asin tersebut.

“Mereka (Fairuz A. Rafiq dan Sonny Septian) itu ke mana-mana diundang televisi karena video itu. Jadi, keberadaan video itu kan tidak membuat mereka rugi,” ujar Farhat lebih lanjut.

Sebaliknya, keberadaan video tersebut, justru membuat kedua kliennya menuai kritik pedas dan hujatan publik. Farhat pun menyayangkan sikap Fairuz yang seolah-olah ingin membalas kejahatan yang dilakukan oleh kliennya.

“Segi apa (dari video itu) yang membuat perempuan se-Indonesia menghujat, membenci, bahkan mendukung Rey Utami dan Pablo Benua masuk ke penjara. Ini kan suatu bentuk kedzaliman,” ungkap mantan suami Nia Daniati tersebut.

Baca juga: Jadi Tersangka Kasus Ikan Asin, Rey Utami dan Pablo Benua Resmi Ditahan

Seperti diberitakan sebelumnya, Rey Utami dan Pablo Benua telah ditetapkan sebagai tersangka di tengah proses penyidikan, pada Rabu (10/7/2019) malam. Keduanya pun menjalani pemeriksaan kesehatan yang menjadi salah satu prosedur penyidikan.

Pada Kamis (11/7/2019), Rey Utami dan Pablo Benua ditetapkan sebagai tersangka kasus ikan asin yang melibatkan Galih Ginanjar. (Foto: MNCTV)

Rey Utami dan Pablo Benua dijerat UU ITE Pasal 27 ayat 1 dan 3 dan terancam hukuman 5 tahun penjara akibat kasus tersebut.*

1
2
BERITA FOTO
+ 7

Celotehan Galih Ginanjar Soal Ikan Asin Akhirnya Dibawa ke Jalur Hukum

Fairuz datang ditemani suami dan tim kuasa hukum dari Hotman Paris Hutapea.

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini