nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Kata Dokter Cantik Reisa Broto Asmoro tentang Penyakit Agung Hercules

Rena Pangesti, Jurnalis · Selasa 02 Juli 2019 13:17 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2019 07 02 33 2073584 kata-dokter-cantik-reisa-broto-asmoro-tentang-penyakit-agung-hercules-vjFfjv0YaO.jpg Agung Hercules (Foto: Instagram)

JAKARTA Agung Hercules hingga saat ini masih berjuang untuk melawan kanker otak stadium 4 di sebuah rumah sakit kawasan Bandung, Jawa Barat sejak pertengahan Juni 2019. Mengenai penyakit yang berkembang dengan cepat di otak Agung, dokter cantik, Reisa Broto Asmoro memiliki penjelasannya secara rinci.

Dokter Reisa menjelaskan jika kanker otak yang atau dalam bahasa kedokteran adalah Glioblastoma yang diderita Agung Hercules, penyakit ini berawal dari munculnya sel berbentuk bintang yang menyerang bagian otak besar. Diakui olehnya, seorang pria memang punya kemungkinan lebih besar untuk terserang kanker otak ini, apalagi seiring dengan penambahan usia.

Baca Juga: 

Ussy Sulistyawaty Beli Lingerie Menerawang demi Bahagiakan Andhika Pratama

Seksi, Ini Penampakan Sophia Latjuba dengan Swimsuit

“Kenapa dibilang ganas? karena penyebaran sel kanker ini menyerang bagian otak yang sehat dan berkembang dengan cepat,” kata dokter Reisa, dalam channel YouTubenya, (30/6/2019).

Untuk bisa mengidentifikasi kanker ini, biasanya penderita seperti Agung Hercules akan mengalami beberapa gejala seperti: sakit kepala yang terus meningkat, kejang-kejang, muntah, pembengkakan saraf pada optik hingga mengakibatkan pandangan jadi kabur. Selain itu, adapula perubahan dalam diri seseorang terutama dari segi mood, cara berpikir hingga sensitifitas pada tubuh.

Agung Hercules

“Munculnya gejala tersebut bisa menjadi penyebab perkembangan tumor. Ada baiknya bagi seseorang melakukan general check up,” jelas Reisa.

Namun, jika kanker itu sudah diidentifikasi positif, maka tindakan selanjutnya adalah dengan melewati serangkaian pemeriksaan oleh dokter ahli syaraf. “Mereka akan melakukan pemeriksaan fisik, neurologis juga pemeriksaan penunjang seperti MRI atau CT Scan,” imbuhnya.

Untuk bisa mengontrol serta mencegah penyebaran kanker otak, ada empat tahapan yang kemudian disebutkan oleh dokter Reisa. Pertama adalah dengan melakukan pembedahan dengan mengangkat sebanyak-banyaknya sel. Kemudian dilakukan radiasi untuk membunuh sisa sel yang tidak terangkat saat di bedah, kemoterapi, hingga teknik elektrik yang sebenarnya dilakukan saat stadium awal kanker itu muncul.

Baca Juga: 

Fairuz A Rafiq Minta Galih Ginanjar Buktikan soal Cairan Keputihan   

Disebut Bau Ikan Asin, Fairuz A. Rafiq Rela Maafkan Galih Ginanjar Asalkan...

Agung Hercules

Sayang, dalam kasus Agung Hercules, pria 42 tahun ini tak lagi bisa menjalankan perawatan pengangkatan sel kanker. Mengingat kondisi fisiknya tak lagi kuat untuk melakukan hal tersebut.

“Jadi dari yang pertama didiagnosa, ada kanker. Diambil tindakan, dikemoterapi, terus dinyatakan bersih. Tapi beberapa bulan kemudian tumbuh lagi di tempat lain. Begitu terus sudah tiga kali. Sekarang tumbuh lagi yang keempat,” jelas sahabat Agung Hercules, Ferdians saat ditemui di kawasan Tendean, Jakarta Selatan, pada Kamis (20/6/2019).

1
2
BERITA FOTO
+ 8

Potret Cantiknya Aktris dan Model Korea Selatan Song Hye Kyo

Song Hye Kyo merupakan aktris dan model asal Korea Selatan yang saat ini berusia 37 tahun. (Foto: Instagram @kyo1122)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini