nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Fakta Seputar Perjuangan Agung Hercules Melawan Kanker Otak

Rena Pangesti, Jurnalis · Jum'at 02 Agustus 2019 11:04 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2019 08 02 33 2086795 fakta-seputar-perjuangan-agung-hercules-melawan-kanker-otak-sWL0wRPYXn.jpg Agung Hercules (Foto: Instagram/@agunghercules88)

JAKARTA – Agung Hercules meninggal dunia di usia 51 tahun di Rumah Sakit Dharmais, Jakarta Barat pada Kamis (1/8/2019). Agung meninggal setelah ia melawan penyakit kanker otak atau glioblastoma selama lebih dari setahun.

Baca Juga: Jelang Pemakaman Agung Hercules, Keluarga Almarhum Minta Maaf

Kepergian Agung Hercules menjadi duka yang mendalam bukan hanya bagi keluarga namun juga sahabat artis. Beberapa diantaranya bahkan secara bergantian menjaga pria yang dikenal dengan jargon ‘Tidak goyang barbel melayang’ itu selama di rumah sakit.

Sebelum mengembuskan napas terakhir di rumah sakit, Agung Hercules telah berjuang melawan kanker yang diidapnya mulai dari perawatan medis hingga alternatif.

Agung Hercules meninggal

Berikut Okezone telah merangkum upaya kesembuhan yang dilakukan oleh Agung Hercules hingga akhirnya mengembuskan napas terakhir kemarin, Kamis (1/8/2019).

1. Gejala Awal Kanker Otak Agung Hercules

Istri Agung Hercules, Mira Rahayu mengungkapkan awal mula suaminya itu mengidap kanker otak. Hal itu dimulai saat pria 51 tahun ini mengalami sulit bicara yang setiap hari disebut Mira makin aneh saat mengobrol.

Agung Hercules Meninggal Dunia karena Kanker Otak

“Biasanya cerewet kalau ngomong, tapi ini tiba-tiba kepotong. Kadang juga kata-katanya sudah disusun rapi, begitu diucapkan, ada yang salah dan keselimpet,” kata Mira dalam channel YouTube Agung Hercules Tv (28/7/2019).

Mira menambahkan, “Sulit bicara itu berlangsung satu sampai dua bulan tapi terus menerus dan makin ngelantur. Sampai akhirnya terakhir kita ada kerjaan di Malang harus dibatalkan."

2. Upaya Pengobatan

Setelah mengalami gejala sulit bicara hingga mengetahui dirinya mengidap kanker otak, Agung Hercules berusaha untuk sembuh. Ia bahkan diketahui telah menjalani tiga operasi untuk mengangkat sel kanker yang ada di otak sebelah kiri.

“Setiap hari selama 6 bulan belakangan ini setelah operasi menjalani kemoterapi sampai dilakukan radiasi 33 kali. Insya allah ada semangat dari mas Agung untuk sembuh," kata Mira Rahayu di channel YouTube Agung Hercules Tv pada akhir Juli lalu.

Selain menjalani pengobatan medis, Agung Hercules juga melakukan terapi ringan untuk mengembalikan lagi syaraf motoriknya. Pria bernama asli Agung Santoso ini melakukan aktivitas main gitar, berenang, jalan-jalan hingga panahan.

“Sekarang lebih banyak di rumah dan melakukan kegiatan ringan,” kata Agung Hercules yang dibantu bicara oleh Mira.

3. Sempat Dinyatakan Bersih dari Kanker

Upaya pengobatan itu sempat menunjukkan hasil saat kanker di otak Agung Hercules sempat dinyatakan bersih oleh pihak dokter. Hal itu berdasarkan penuturan Indra Bekti kepada awak media.

“Kemarin dikasihtahu sama istrinya bahwa memang sudah sempat bersih, tapi Allah punya jalannya. Insya allah khusnul khotimah,” kata Bekti saat dihubungi telepon, Kamis (1/8/2019).

Agung Hercules Meninggal Dunia karena Kanker Otak

Indra Bekti sendiri mengungkapkan jika dirinya masih sempat bertemu dengan Agung saat dirawat di rumah sakit di Bandung. Bekti menggambarkan jika saat ia menjenguk Agung, pria 51 tahun itu terlihat tersenyum.

Baca Juga: Akhirnya, Lucinta Luna Mengakui Nama Aslinya Muhammad Fatah

“Melihat senyumnya, aku lihat dia punya semangat hidup. Itu yang bisa dicontoh dari sosok Agung menurutku,” imbuh Bekti.

4. Masa Kritis sampai Mengembuskan Napas Terakhir

Isa Bajaj menjadi salah satu sahabat Agung Hercules yang kerap menjaga almarhum di rumah sakit. Ia menjaga penyanyi sekaligus komedian tersebut secara bergantian dengan Mira Rahayu, istri Agus. Personel grup lawak Bajaj itu menjelaskan jika kondisi Agung memang sudah kritis sejak Kamis pagi dan makin menunjukkan penurunan daya tahan tubuh.

Agung Hercules Meninggal Dunia karena Kanker Otak

“Dikabarin sama teh Mira, mas Agung itu ngedrop dulu. Terus pas siang, makin kritis dilihat dari tekanan darah rendah. Pukul 15.56 WIB, mas Agung sudah meninggal dunia,” terang Isa ditemui di Rumah Sakit Dharmais, Kamis (1/7/2019).

1
3
BERITA FOTO
+ 5

Agung Hercules Meninggal Dunia karena Kanker Otak

Komedian Agung Hercules dinyatakan meninggal dunia akibat kanker otak yang belakangan diderita.

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini