nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Cerita Kevin Aprilio Kerja Serabutan saat Dililit Utang Rp17 Miliar

Hana Futari, Jurnalis · Senin 24 Juni 2019 13:46 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 06 24 33 2070180 cerita-kevin-aprilio-kerja-serabutan-saat-dililit-utang-rp17-miliar-2VSgzusfVl.jpg Kevin Aprilio (Foto: Instagram/@kevinaprilio)

JAKARTA - Kevin Aprilio berhasil keluar dari lilitan utang sebesar Rp17 miliar. Untuk menyelesaikan masalah tersebut, Kevin harus menghabiskan waktu selama kurang lebih 4 tahun.

Baca Juga: Disamakan Galih Ginanjar dengan Ikan Asin, Suami Beberkan Kelebihan Fairuz A Rafiq

Berbagai aset yang dia miliki terpaksa harus dijual oleh Kevin Aprilio. Begitu juga dengan kendaraan mewah berbentuk Ferrari.

Rupanya, menjual sebagian besar aset tak cukup untuk melunasi utang bernilai fantastis itu. Kevin pun harus memutar otak bagaimana agar dirinya dapat menyelesaikan kewajibannya membayar utang tersebut.

Kevin Aprilio

Kepada awak media, Kevin pun mengungkapkan beberapa pekerjaan yang dia jalani untuk membayar utang kepada 11 orang. Berbagai pekerjaan serabutan pun digeluti oleh anak sulung pasangan musisi Addie MS dan Memes tersebut.

“Sebenarnya kalau mau detail kompleks ya enggak sesimpel itu. Jadi pada saat itu semua saya serabutan. Saya sempat jadi marketingnya rumah-rumah, marketing asuransi, cobain jalan ini itu, banyak banget," ujar Kevin Aprilio saat ditemui di kawasan Lebak Bulus, Jakarta Selatan.

"Istilahnya jadi makelar lah ya, mediator. Istilahnya menghubungi orang ini butuh ini, semua saya cobain,” lanjutnya.

Selain itu, Kevin pun berusaha mengumpulkan penghasilannya dari industri musik yang dia geluti. “Tapi sambil saya collecting royalti-royalti juga yang bisa saya collect dari RBT maupun dari karaoke, dari sumber-sumber musik, digitalnya juga, plus manggung juga,” sambung pria 29 tahun ini.

Kevin Aprilio dan keluarga

Saat tertimpa masalah besar tersebut, Kevin memilih untuk mendatangi kedua orangtuanya. Dia pun menceritakan masalah yang dia hadapi sembari menangis di hadapan Addie MS dan Memes.

Baca Juga: 4 Langkah Kevin Aprilio Lunasi Utang Rp17 Miliar Tanpa Modal

“Awal-awalnya jatuh, saya benar-benar nangis ke orangtua saya dulu. Saya tidur di tempat tidur orangtua saya. Sampai sebocah itu saya waktu itu karena memang sudah enggak tahu mau ngapain, hopeless lah, mau ngapain ini,” pungkas Kevin Aprilio ini.

(LID)

BERITA FOTO
+ 6

Kevin Aprilio Lamar Vicy Melanie di Korea Selatan Bikin Netizen Iri Hati

Momen romantis ketika Kevin Aprilio melamar sang kekasih, Vicy Melanie di Mount Seorak, Korea Selatan. (kevinaprilio)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini