nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Alice Arkadewi Siap Bawa Dangdut hingga Go Internasional

Edi Hardian , Jurnalis · Jum'at 21 Juni 2019 00:19 WIB
https: img.okeinfo.net content 2019 06 21 205 2068973 alice-arkadewi-siap-bawa-dangdut-hingga-go-internasional-3N1vbUE6Rj.jpg Alice Arkadewi (Foto: Okezone)

JAKARTA - Berawal dari hobi menyanyi yang dilakukannya lewat aplikasi bernyanyi seperti Smule, Alice Arkadewi sukses meraih banyak followers hingga tampil di beberapa televisi lokal Surabaya sebagai penyanyi dangdut. Kini, ia pun memutuskan untuk hijrah ke Jakarta.

Sejak memutuskan fokus di dunia entertainment, Alice ingin membuktikan kemampuannya bermusik hingga go internasional. Berbagai alat musik pun sudah ia kuasai.

"Aku suka main gitar, piano, trus drum, kepenginnya utuh terjun ke entertain, aku ingin go internasional. Buktiin ke orang-orang bahwa Alice itu bisa," kata Alice di Jakarta, belum lama ini.

 Alice

Baca Juga: Setelah Single Religi, Trio Macan Kembali ke Dangdut Koplo

Untuk meraih impiannya go International, Alice mengaku tidak hanya menguasai genre dangdut. Beberapa genre musik lainnya ia kuasai.

"Kan di Jawa Timur ramai-ramainya dangdut, sebenarnya aku juga suka pop rock. Di Jawa Timur lebih banyak job dangdut. Tapi semua genre musik aku bisa lah," katanya.

Tidak hanya kemampuannya bernyanyi, dukungan fans fanatiknya juga menjadi modal Alice untuk go International.

"Aku punya basis fans namanya Army, berdiri tahun 2017, itu awal mulanya ada sedikit, trus perlahan lama makin banyak, entah itu dari daerah Mojokerto, Surabaya, Lamongan, ada juga dari Pandaan, trus juga Pasuruan, banyak deh, Jawa Tengah juga ada," kata dia.

Berbeda dengan penyanyi dangdut lainnya, Alice memiliki penampilan yang identik dengan gaya Korean style.

"Alice memang lebih nyaman seperti ini, kan aku masih muda, aku ingin tampil beda, trus ingin menjadi trend setter buat orang lain. Penyanyi dangdut gak harus memakai brokat-brokat gitu, saya lebih suka blink-blink," jelasnya.

Sebagai penyanyi asal Jawa Timur, Alice berharap bisa melebihi karier artis-artis Jawa timuran lainnya seperti Via Vallen.

 

"Kalau bisa lebih ya, dan kalau bisa aku bisa go internasional. Biar ada penyanyi dangdut yang go internasional," jelasnya.

(edh)

BERITA FOTO
+ 7

Kenakan Jilbab Hitam, Via Vallen Jalani Pemeriksaan di Polda Jatim

Perempuan bernama asli Maulidia Octavia ini menjalani pemeriksaan sebagai saksi atas kasus kosmetik ilegal Derma Skin Care (DSC) Beauty.

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini