nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Bali: Beats of Paradise, Film Dokumenter tentang Seni Gamelan

Ady Prawira Riandi, Jurnalis · Selasa 18 Juni 2019 10:46 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2019 06 18 206 2067701 bali-beats-of-paradise-film-dokumenter-tentang-seni-gamelan-DyaJa9mxIz.jpg Bali: Beats of Paradise (Foto: YouTube)

JAKARTA - Pada tahun 2018, film dokumenter Bali: Beats of Paradise dirilis oleh sutradara Livi Zheng. Film ini mengangkat cerita tentang seni gamelan, salah satu alat musik tradisional dari Bali yang sudah dikenal luas hingga mancanegara.

Baca Juga: Dinar Candy Foto Seksi Bareng Cowok, Netizen: Tidak Pakai Celana

Untuk merealisasikan film Bali: Beats of Paradise ini, Livi mengangkat cerita langsung dari seniman gamelan bernama Nyoman Wenten. Ia sudah 40 tahun mengabdikan diri mengajar tradisi musik gamelan kepada generasi-generasi yang lebih muda.

Selain Nyoman Wenten, Bali: Beats of Paradise juga menampilkan salah satu peraih Grammy Award, Judith Hill. Keduanya lalu berkolaborasi untuk membuat sebuah karya yang memadukan tradisional gamelan Bali dengan suara Judith dan musik modern.

"Saya ingin memperkenalkan musik dan tari dari Bali kepada dunia luar," kata Nyoman Wenten.

Dalam filmnya sendiri, Bali: Beats of Paradise tak hanya menampilkan gamelan Bali saja. Film ini juga menyuguhkan berbagai tarian yang memang menggunakan gamelan sebagai pengiring musiknya.

Baca Juga: Sang Bayi Lahir sebelum 9 Bulan, Ini Penjelasan Aura Kasih

Di samping itu, istri Nyoman Wenten juga memiliki pekerjaan sebagai koreografer tari tradisional Bali sehingga kehidupan pasangan seniman ini sangat menarik untuk disaksikan.

(LID)

BERITA FOTO
+ 4

Kunker ke Bali, Jokowi Kunjungi Askrindo Denpasar

Presiden Joko Widodo melakukan kunjungan ke PT Asuransi Kredit Indonesia atau Askrindo (Persero) Kantor Cabang Denpasar.

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini