nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Alasan Meisya Siregar Mantab Berhijab

Alan Pamungkas, Jurnalis · Kamis 13 Juni 2019 07:15 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 06 13 33 2065867 alasan-miesya-siregar-mantab-berhijab-aaH70QTqvO.jpeg Meisya Siregar memutuskan berhijab (Foto: Okezone)

JAKARTA - Meisya Siregar mengubah penampilan pasca-Ramadan. Meisya Siregar kini menutup aurat dengan menggunakan hijab.

Diakui oleh Meisya Siregar bahwa keinginan menutup aurat sudah sejak lama. Namun hidayah dan anugerah untuk menutup aurat baru bisa jalani sejak 10 hari terakhir Ramadan 1440 Hijriah ini.

Baca Juga:

Usai Bela Sang Kakak soal Insiden Bayi, Adik Angela Gilsha Kini Minta Maaf

Adik Angela Gilsha: Anaknya Diajari Diam atau Mulutnya Diselotip

Meisya Siregar berhijab

"Umrah kemarin, setahun lalu juga emosional pengin (menutup aurat) tapi sampai Jakarta gerah lagi kan akhirnya kebuka lagi. Nah Ramadan ini memang aku punya doa khusus, aku punya nazar. Anak aku juga sudah tahu kalau umur aku pas 40 itu kan life begin at 40 aku mengartikannya umur 40 itu penentuan dimana aku mau mengubah diri ke arah yang lebih baik it's time," ujar Meisya Siregar saat ditemui di kawasan Darmawangsa, Jakarta Selatan.

Namun rupanya, keinginan Meisya untuk menggunakan hijab di usia 40 tahun mendapatkan pertentangan dari sang buah hati. "Anak ku bilang ‘ih bunda lama banget’. Mereka udah nagih dari dulu," sambung Miesya Siregar.

Lantas dengan doa dan usaha, istri dari Bebi Romeo itu pun memutuskan menutup aurat. "Nah jadi keinginan aku waktu Ramadan, doa aku setiap malam di Ramadan ini minta ketenangan, ketetapan hati, keringanan kemudahan untuk bernyali menutup aurat," jelas Meisya Siregar.

Keputusannya mengunakan hijab makin matang ketika ia mendapatkan pesan dari sang sahabat. Sahabat tersebut merupakan teman Meisya yang dulu sebelum memutuskan berhijab adalah seorang yang kerap berpesta dan berpenampilan seksi. Namun pesan sahabat itu semakin menguatkan hatinya.

"Aku nanya ke teman aku itu, 'kok gue berhijab itu berat ya? Banyak yang harus masih diperbaiki, dia kasih tahu ‘Intinya gini kalau mau berubah, mau tutup aurat jangan ditunda karena semu orang tidak ada yang sempurna mau sampai kapan pun pasti akan ada kurangnya jadi kalau menurut gue udah mulai aja dulu insya Allah dengan lu menutup akan dituntun sama Allah. Pilihannya cuma mau atau tidak," jelas Meisya Siregar.

(aln)

BERITA FOTO
+ 10

Pesona Fitri Tropica dalam Balutan Hijab

Fitri Tropica tampil cantik dengan hijab yang dikenakannya. (Foto: Instagram @fitrop)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini