nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Mengenal Anastasia Amelia, Si Cantik Pengisi Suara Kiko di KIKO IN THE DEEP SEA

Lidya Hidayati, Jurnalis · Selasa 11 Juni 2019 16:12 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 06 11 206 2065339 mengenal-anastasia-amelia-si-cantik-pengisi-suara-kiko-di-kiko-in-the-deep-sea-OWx7V4mYa6.jpg Anastasia Amelia, dubber KIKO (Foto: Instagram)

JAKARTA - Sukses sebagai salah satu animasi favorit masyarakat Indonesia yang tayang setiap hari Minggu, KIKO merambah layar lebar. Serial produksi MNC Animation itu akan hadir dalam bentuk film animasi bertajuk KIKO IN THE DEEP SEA.

Baca Juga: Debut Dubber Animasi, Felicya Angelista Sulit Kontrol Suara

KIKO IN THE DEEP SEA didukung oleh oleh pengisi suara-pengisi suara (dubber) jempolan. Salah satunya adalah Anastasia Amelia. Gadis yang akrab disapa Lia itu bertugas menjadi dubber karakter Kiko.

Menjadi pengisi suara karakter utama, Lia sudah melalui proses panjang. Mahasiswi jurusan Fashion Design itu harus menjalani beberapa tahapan casting.

Anastasia Amelia

"Seperti peserta lainnya, aku juga ikut dalam audisi ini. Beberapa hari kemudian, aku mendapat kabar kalau aku lolos di tahap pertama. Seterusnya, aku diajak untuk casting ke produser dan sutradara KIKO," tutur Lia seperti dalam rilis yang diterima Okezone, Selasa (11/6/2019).

"Dan, aku mendapat peran KIKO. Saat perekaman, aku cukup deg-degan, karena nge-dubbing suara KIKO adalah pengalaman pertama saya sebagai dubber," lanjutnya.

Menjadi dubber karakter bocah laki-laki sementara dia sendiri adalah seorang perempuan, tentunya menjadi tantangan tersendiri bagi Lia. Ia harus bekerja keras untuk bisa memenuhi ekspektasi tim produksi dan publik dalam memberi nyawa pada karakter Kiko.

"Dikarenakan tidak terbiasa dubbing, pernah lho aku jatuh sakit dan suaraku hilang. Dikarenakan harus tetap profesional, aku coba sembuhin pakai kencur, air, dan obat. Hasilnya aku bisa dubbing lagi keesokan harinya!" cerita Lia.

Cerita Kiko Bakal Hadir dalam Versi Layar Lebar Berjudul Kiko In The Deep Sea

"Hal yang paling sulit menjadi seorang dubber itu sebenernya adalah menjaga suara. Tenggorokan aku cukup sensitif, jadi wajib menjaga makan. Selain itu, banyak sekali makanan yang aku suka yang tidak boleh aku konsumsi," pungkas Anastasia Amelia.

Baca Juga: Sempat Menghilang, Cinta Laura Unggah Kalimat Bijak

Sebagai informasi, KIKO IN THE DEEP SEA merupakan film pertama dari serial animasi KIKO yang tayang setiap Minggu di RCTI. Film ini akan tayang di bioskop mulai 4 Juli 2019.

(LID)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini