nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Bisnis Berlian, Harga Termahal Dagangan Barbie Kumalasari Capai Puluhan Miliar

Hana Futari, Jurnalis · Minggu 09 Juni 2019 09:10 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2019 05 31 33 2062565 bisnis-berlian-harga-termahal-dagangan-barbie-kumalasari-capai-puluhan-miliar-9krTamDHuh.jpg Barbie Kumalasari (Foto: Instagram/@barbiekumalasari)

JAKARTA - Selain berkarier di industri hiburan Tanah Air, Barbie Kumalasari juga merupakan seorang pebisnis ulung. Tak tanggung-tanggung, istri Galih Ginanjar ini menggeluti bisnis perhiasan mewah berupa berlian.

Baca Juga: Konflik dengan Wirdha Berlanjut, Elvy Sukaesih: Saya Tak Mungkin Sungkem

Berbagai macam rupa dan warna berlian pun tersedia di toko-toko milik Barbie Kumalasari. Pedangdut ini pun mematok harga dagangannya dengan nominal fantastis.

"Macam-macam (harga berlian), dari yang murah sampai yang miliaran juga ada. Paling termurah juga sekitar di atas Rp20 juta, itu juga berlian yang kecil-kecil, yang halus-halus begitu," ujar Barbie Kumalasari kepada Okezone melalui sambungan telepon.

Barbie Kumalasari

Jika harga termurah dari berlian yang dijajakan Barbie Kumalasari senilai Rp20 juta, lantas berapakah yang termahal? Meski tak menyebutkan nominal secara pasti, namun menurut pemain sinetron Bidadari ini, harga termahal dari barang dagangannya mencapai puluhan miliar Rupiah.

"Terus kalau yang paling mahal ada juga yang sampai puluhan miliar. Harganya memang begitu deh," lanjut ibu 1 anak ini.

Barbie Kumalasari pun bercerita mengenai awal mula dirinya membuka toko berlian. Selain untuk menyalurkan hobi, bisnis tersebut juga untuk memudahkan kakak kandung dari pesinetron Sania Velova ini untuk melakukan jual beli berlian.

"Awalnya kan karena dari hobi, selain itu juga aku berpikir kalau beli berlian terus dijual lagi di toko yang berbeda maka potongannya sangat besar. Misalnya aku beli cincin berlian harganya Rp100 juta, ketika aku jual cuma laku Rp20 juta," kisahnya.

Baca Juga: Kesal Dihina, Barbie Kumalasari Tak Segan Laporkan Netizen

Alasan tersebutlah yang kemudian semakin mendorong Barbie Kumalasari untuk membuka bisnis berlian. Saat ini, wanita berambut panjang itu pun sudah memiliki 3 toko berlian di kawasan Jakarta Utara, Jakarta Pusat dan Jakarta Timur.

(LID)

BERITA FOTO
+ 1

Kumalasari

Kumalasari

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini