nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Ditantang Lapor Pajak Berlian oleh Hotman Paris, Begini Reaksi Barbie Kumalasari

Rena Pangesti, Jurnalis · Selasa 09 Juli 2019 12:55 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 07 09 33 2076517 ditantang-lapor-pajak-berlian-oleh-hotman-paris-begini-reaksi-barbie-kumalasari-6SpET1qpO3.jpg Barbie Kumalasari (Foto: Instagram)

JAKARTA – Pamer berlian yang ditunjukkan oleh Barbie Kumalasari kini mendapat tantangan dari Hotman Paris Hutapea. Setelah singgung menyinggung soal berlian KW, kini pria yang mendapat julukan pengacara Rp30 miliar itu mempertanyakan laporan pajaknya.

Menanggapi tantangan dari Hotman Paris Hutapea, Barbie Kumalasari yang dihubungi Okezone melalui telepon memberikan reaksinya. Dengan singkat, istri Galih Ginanjar itu mengatakan hal itu menjadi urusan pribadi dan tak perlu dipublikasikan.

“Itu mah enggak usah ditanggapi, ngapain komentarin hal yang seperti itu,” kata Barbie, Selasa (9/7/2019).

Lebih lanjut mengenai pelaporan pajak sendiri, Barbie enggan berkomentar. “No comment,” tegasnya.

Baca juga: Bisnis Berlian, Barbie Kumalasari Utangi Teman Rp500 Juta

Barbie Kumalasari

Sebelumnya, secara lantang Hotman Paris Hutapea yang juga diketahui sebagai pengoleksi berlian penasaran dengan perhiasan puluhan karat Barbie Kumalasari apakah sudah dilaporkan kepada pihak pajak. Mengingat, dalam peraturan bahwa setiap harta kekayaan seseorang memang diwajibkan untuk melapor setiap tahunnya.

“Jangankan 30 karat (berlian), bahkan setengah karat pun harus ada di Surat Pelaporan Tahunan (SPT) Pajak. Maka perlu kantor pajak untuk cek kebenaran berlian itu dilaporkan,” ujar Hotman yang ditemui di Polda Metro Jaya, Jakarta Selatan. (1/7/2019).

Bukan hanya mempertanyakan soal pelaporan berlian 30 karat tersebut, Hotman Paris juga terpancing akan pengakuan mengenai kepemilikan berlian Barbie yang kadarnya mencapai 1.600. Bapak tiga anak itu menyebutkan jika suatu kehormatan bagi bangsa Indonesia jika menyimpan berlian seberat itu.

“Ratu Inggris saja berliannya 1.000 sekian, di Indonesia punya 1.600 karat. Jadi waktunya kantor pajak untuk memeriksa,” lanjut Hotman.

Sebelumnya dalam sebuah tayangan yang dipandu oleh Raffi Ahmad, Barbie Kumalasari menunjukkan sebuah bongkahan berlian yang disebutnya memiliki belasan ribu karat.

“Untuk menguji asli enggaknya memang harus pakai diamond detector. Jadi katanya berlian itu enggak ada yang 30 karat, nah ini ada jelas 1.600 karat dan ini sudah diuji dengan pendeteksi berlian,” kata Barbie dalam video yang kemudian kembali diunggah oleh akun gosip.

“Ada berlian 1.600 karat? Sebentar, ini kalau Barbie Kumalasari punya 1.600 karat, bang Hotman kalah!,” seloroh Raffi menanggapi kepemilikan berlian oleh Barbie tersebut.

 

1
2
BERITA FOTO
+ 1

Kumalasari

Kumalasari

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini