nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Aminah Cendrakasih Tetap Puasa Meski Dilanda Sakit

Isty Maulidya, Jurnalis · Rabu 29 Mei 2019 14:47 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2019 05 29 206 2061798 aminah-cendrakasih-tetap-puasa-meski-dilanda-sakit-ZR87Ap4VxH.JPG Aminah Cendrakasih (Foto: Isty/Okezone)

TANGERANG - Artis peran Aminah Cendrakasih, pemeran Mak Nyak dalam Si Doel The Movie 2 tetap menjalankan ibadah puasa meskipun tengah terbaring sakit. Bahkan, Aminah pun mengungkapkan puasanya tahun ini terbilang lancar.

"Alhamdulillah puasa, belum ada yang batal. Kan biasanya juga puasa," ujar Aminah saat ditemui di kediamannya di Pinang, Tangerang, Banten.

Baca Juga: 

Tepis Isu Cerai, Ini Bukti Dukungan Song Hye Kyo untuk Song Joong Ki

Reino Barack Belai Perut Syahrini, Netizen: Incess Hamil? 

Aminah Cendrakasih

Aminah Cendrakasih mengaku ingin fokus dalam ibadah. Dirinya juga hanya mengatakan sakit yang dideritanya hanyalah sakit biasa, sehingga tidak ada alasan untuk tidak berpuasa.

"Sakitnya ya sakit tua, ngilu, pegel. Udah lima tahun ini cenutan mulu. Tapi ya enggak apa-apa," jelasnya.

Bahkan, Aminah juga berencana untuk melanjutkan puasa sunah bulan Syawal selama 6 hari. Baginya, sakit bukanlah alasan untuk tidak beribadah.

Aminah juga sama sekali tidak menampakan rasa sakitnya di depan kru film Si Doel The Movie 2 menjenguknya. Selain menjenguk Aminah, kru film Si Doel The Movie 2 juga mengadakan buka puasa bersama di kediamannya di Perum Pinang Griya Permai.

Aminah terlihat ceria di depan semua orang yang menjenguknya dan menceritakan pengalamannya selama syuting Si Doel sejak tahun 1990-an.

"Seneng ya, ditengokin. Masih inget sama Mak, masih perhatian sama Mak," ucap Aminah.

Aminah juga menceritakan kerinduannya pada suasana syuting film Si Doel yang sudah ia anggap sebagai keluarga. Selain itu, ia juga menceritakan bahwa pemain film Si Doel kerap menjenguknya.

"Orang-orangnya di si doel masih tetap begitu, dari tahun 1990 berapa gitu, sama aja, udah kayak keluarga. Rano juga sering kesini, waktu jadi gubernur juga sering mampir. Tadi Lia (Cornelia Agatha) mampir bawa kue, kuenya enak" ujarnya.

Aminah Cendrakasih

Soal film Si Doel, Aminah Cendrakasih mengaku senang mendengar kabar jika akan ada film ketiga. Bahkan dirinya pun berharap supaya dapat terlibat kembali di film Si Doel selanjutnya

"Ya kalau sehat, mudah-mudahan saya bisa ikut yang ketiga. Sekarang umurnya 80 lebih, apa-apa juga di tempat tidur. Eggak bisa lihat, nggak bisa duduk. Yang penting sehat dulu," ujar Aminah

Aminah juga mengatakan bahwa semangatnya untuk syuting berasal dari penggemarnya. Aminah juga mengaku senang masih memiliki penggemar meskipun dirinya sudah lanjut usia. "Yang bikin semangat karena penggemarnya masih ada, meski sudah nenek-nenek sekarang," ujarnya.

Si Doel The Movie 2 akan tayang pada 4 Juni 2019.

1
2
BERITA FOTO
+ 2

Ketika Si Doel, Sarah dan Zaenab Duduk Bareng Berikan Keterangan Pers

Sutradara dan pemeran utama film Si Doel The Movie, Rano Karno (tengah) bersama Aktris Maudy Koesnaedi (kiri) dan Cornelia Agatha (kanan) memberi keterangan pers di Jakarta, Senin (16/7/2018).

Berita Terkait

Si Doel The Movie

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini