nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Idap Glaukoma, Begini Cara Aminah Cendrakasih Menghafal Skrip

Vania Ika Aldida, Jurnalis · Senin 27 Mei 2019 21:30 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 05 27 206 2061022 idap-glaukoma-begini-cara-aminah-cendrakasih-menghafal-skrip-B8QbQNPadZ.jpg Aminah Cendrakasih. (Foto: YouTube/Falcon Pictures)

JAKARTA - Selama 25 tahun, Aminah Cendrakasih dipercaya untuk berperan sebagai Mak Nyak dalam sinetron, FTV, hingga film Si Doel. Rano Karno menilai, aktris senior itu masih belum kehilangan pesonanya di usia 81 tahun dengan kondisi fisik tak sekuat dahulu.

Apalagi, menurut Rano, Aminah Cendrakasih memiliki dialog-dialog panjang dan padat pada Si Doel The Movie 2 dibandingkan film pertamanya. Namun justru inilah yang membuat Rano Karno merasa takjub.

Baca juga: Biaya Desain Ulang Sonic the Hedgehog Diprediksi Melebihi Rp1 Triliun

Aminah Cendrakasih, menurut aktor 58 tahun itu, menghafal skenario dibantu sang cucu di tengah matanya yang tak lagi berfungsi dengan baik akibat glaukoma. “Bagi saya, itu luar biasa! Mak Nyak bisa hafal skrip dengan kondisi seperti itu,” kata Rano Karno.

Lebih lanjut dia menambahkan, “Saya sudah wanti-wanti ke asisten untuk tidak memaksa Mak Nyak untuk menghafal skrip. Yang penting bagi saya, intonasi dialognya jelas. Tapi hasilnya, di luar dugaan saya.”

Dengan kerja keras semua pihak, termasuk Aminah Cendrakasih, mantan Gubernur Banten tersebut berharap Si Doel The Movie 2 dapat mengikuti sukses film pertamanya. Rano berharap, sekuel Si Doel The Movie ini dapat melewati torehan film perdana di angka 1,75 juta.

Glaukoma yang menyerangnya membuat Aminah Cendrakasih kehilangan penglihatannya. (Foto: RCTI)

Baca juga: Dalam Keadaan Sakit, Aminah Cendrakasih Tetap Tampil dalam Si Doel The Movie

“Kekuatan Si Doel The Movie adalah film ini tidak segmented, karena ia film keluarga. Kisahnya juga bisa dinikmati oleh generasi milenial,” ungkap aktor yang berperan menjadi putra sulung Aminah Cendrakasih dalam film tersebut.*

(SIS)

BERITA FOTO
+ 4

Senyum Rano Karno Kembali Perankan Sosok Doel

Rano Karno kembali memerankan sosok Doel pada film Si Doel The Movie, peran yang sama pada sinetron Si Doel Anak Sekolahan.

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini