nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Joko Anwar Pesan Kostum Gundala dari Amerika Serikat

Ady Prawira Riandi, Jurnalis · Selasa 28 Mei 2019 22:35 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 05 28 206 2061510 joko-anwar-pesan-kostum-gundala-dari-amerika-serikat-RoxYPEU7Bd.jpg Gundala. (Foto: Okezone)

JAKARTA - Sutradara Joko Anwar mempersiapkan film barunya, Gundala dengan sangat serius. Kostum yang dikenakan Sancaka alias Gundala dalam film ini bahkan diproduksi langsung dari Los Angeles, Amerika Serikat.

Secara desain, kostum Gundala sengaja dibuat tak begitu rumit. Joko Anwar mengatakan, ia ingin menampilkan sosok Gundala lebih membumi seperti dalam komiknya.

Baca juga: Lebih Berotot, Ahn Jae Hyun Buat Fans Pangling 

“Kami mendesain dan membuat kostum itu di Los Angeles. Sengaja dibuat mendetail, namun tetap practical,” ujar Joko Anwar saat perilisan poster film Gundala di Jakarta Selatan, Selasa (28/5/2019).

Untuk Gundala, Joko Anwar menyerahkan pembuatan kostum kepada desainer yang pernah menggarap kostum serial Daredevil dan Watchmen. Dalam pembuatannya, Abimana Aryasatya yang berperan sebagai Gundala bahkan harus terbang ke Los Angeles.

Di sana, dia harus melewati proses scanning 3 dimensi untuk menentukan ukuran tertepat kostum tersebut. “Untuk melakukan proses scanning itu, gue hanya memakai kolor. Jadi memang discanning seluruh badan supaya ukurannya pas,” ujar Abimana.

Joko Anwar menyebut, proses pendesainan dan pembuatan kostum Gundala dilakukan di Los Angeles, Amerika Serikat. (Foto: Legacy Pictures)

Baca juga: Agar Terlihat Megah, Gundala Syuting di 70 Lokasi

Sekadar informasi, Gundala diangkat dari Gundala Putra Petir, komik populer karya Harya Suraminata yang dirilis pada 1969. Selain Abimana Aryasatya, film ini juga turut dibintangi Tara Basro, Ario Bayu, Cecep Arif Rahman, dan Bront Palarae.

Film Gundala akan memulai debutnya di bioskop Tanah Air pada 29 Agustus 2019.*

(SIS)

BERITA FOTO
+ 12

Gundala Gawat

Sejumlah pemain Teater Gandrik melakukan gladi bersih pentas teater berjudul Gundala Gawat di Taman Ismail Marzuki (TIM), Jakarta Pusat, Kamis (25/4/2013). Teater Gandrik yang didukung oleh Djarum Apresiasi Budaya akan mementaskan lakon Gundala Gawat, yang diinspirasi dari komik superhero legendaris asli Indonesia tahun 1970-an Gundala Putera Petir karya Harya Suryaminata atau Hasmi yang akan dipentaskan di TIM pada 26-27 April 2013.

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini