nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Dalam Keadaan Sakit, Aminah Cendrakasih Tetap Tampil dalam Si Doel The Movie

Vania Ika Aldida, Jurnalis · Kamis 08 Maret 2018 08:02 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2018 03 08 33 1869453 dalam-keadaan-sakit-aminah-cendrakasih-tetap-tampil-dalam-si-doel-the-movie-N1qneH5Wqq.jpg Si Doel Anak Sekolahan the Movie

JAKARTA - Pemeran Mak Nyak dalam sinetron Si Doel Anak Sekolahan, Aminah Cendrakasih, dikabarkan akan ikut tampil dalam film berjudul Si Doel The Movie.

- Baca Juga: Wow, Oplet si Doel Pernah Ditawar Kolektor Barang Antik Senilai Rp1 Miliar

Bahkan sutradara sekaligus penulis naskah film Si Doel The Movie, Rano Karno, menyatakan bahwa keinginan untuk melanjutkan kisah Si Doel datang dari nyak Aminah.

Meski kini keadaan Aminah Cendrakasih tak lagi sehat seperti dahulu, semangat dari wanita berusia 80 tahun ini masih tetap membara jika diminta untuk berakting.

Bahkan saat melakukan beberapa pengadeganan dalam film, wanita kelahiran Malang tersebut nampak sehat dan bugar, walau kini dirinya diketahui sudah tak lagi bisa melihat.

"Mak nyak dalam kondisi saya agak surprise. Maudy bisa cerita ya. Karena saya ketemu beliau ya, maaf, beliau sedang sangat lemah. Itu yang beliau bilang, 'Kapan Si Doel diteruskan'," ungkap Rano Karno yang ditemui dikawasan Lebak Bulus, Jakarta Selatan, Rabu (7/3/2018).

"Kesembuhan dia kalau dia syuting, padahal dia buta. Tapi ya maaf, dia nonton Si Doel lagi. Begitu dengar Si Doel di tv saja dia sudah tahu episode berapa. Itu luar biasanya," tambahnya.

Melihat kondisi Mak Nyak yang tak lagi sesehat dahulu, para kru Si Doel The Movie mengaku sudah melakukan syuting.

Sebagai salah satu artis yang sempat melakukan adegan bersama Mak Nyak, Maudy Koesnaedi mengaku bahwa Mak Aminah masih cukup ahli dan kuat dalam hal berakting. Hal tersebur bisa dibuktikan lantaran ia masih sanggup berakting sebanyak delapan scene dalam sehari.

Maudy melanjutkan bahwa saat berakting dengan Mak Nyak, dirinya mengaku seperti berdialog dan berhadapan dengan artis yang tengah akting sebagai orang sakit.

Padahal, Mak Nyak kini diketahui memang benar-benar sedang sakit, sehingga syuting harus dilakukan di kediamannya sendiri.

"Padahal buat Mak Nyak agak berat, sehari dibabat delapan scene gitu ya. Kan ganti-gantian syutingnya, agak berat sebenarnya. Cuma saya ngerasanya lagi syuting, Mak Nyak nya ceritanya sakit. Bukan karena memang sakit," ungkap Maudy Koesnaedi.

"Semua responnya sangat baik. Ya dia membawakannya memang sedang berakting gitu lho. Jadi rasanya juga, gimana ya, padahal harusnya kan haru ya, dan sebagainya. Tapi pada saat syuting tuh hari-hari, memang Zaenab ngerawatin, ngasih makan, dan sebagainya kayak hari biasa. Ya bersyukur sekali ya," sambungnya.

Si Doel The Movie merupakan film yang berisi jawaban atas teka teki dengan siapa Doel akhirnya menikah. Dengan Zaenab atau justru dengan Sarah?

- Baca Juga: Nyong Mutiara Hitam Yakin Saingi Sukses Si Doel Anak Sekolahan

Film arahan Karnos Film yang bekerja sama dengan Falcon Pictures ini dijadwalkan baru akan melakukan syuting pada bulan ini. Namun untuk scene Mak Nyak, para kru sudah terlebih dahulu mengambil gambar.

(edh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini