nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Biaya Desain Ulang Sonic the Hedgehog Diprediksi Melebihi Rp1 Triliun

Siska Maria Eviline, Jurnalis · Senin 27 Mei 2019 14:26 WIB
https: img.okeinfo.net content 2019 05 27 206 2060846 biaya-desain-ulang-sonic-the-hedgehog-diprediksi-melebihi-rp1-triliun-55wDhQ9MV4.jpg Sonic the Hedgehog. (Foto: Paramount Pictures)

LOS ANGELES - Upaya mendesain ulang Sonic the Hedgehog dipastikan akan membuat kantong Paramount Pictures tergerus. Jeff Bock, Analis Exhibitor Relations CNBC mengklaim, biaya desain ulang itu akan melebihi dana produksi yang menyentuh USD90 juta (Rp1,29 triliun).

Pasalnya, menurut Jeff Bock, desain baru Sonic harus diselipkan ke dalam setiap adegan yang telah selesai digarap. “Staf Paramount mengakui bahwa mereka telah mengambil langkah yang salah dan berharap punya cukup waktu untuk memperbaikinya demi fans setia Sonic,” ujarnya seperti dikutip dari Deadline, pada Senin (27/5/2019).

Baca juga: Kembali Tampil Tanpa Bra, Sulli Sulut Amarah Publik 

Akibat desain ulang itu pula Paramount Pictures akhirnya memutuskan untuk menunda penayangan Sonic the Hedgehog. Hal tersebut diumumkan oleh Jeff Fowler sang sutradara lewat kicauannya di Twitter, pada 24 Mei silam.

Fowler mengumumkan bahwa Sonic the Hedgehog akan debut pada Hari Valentine 2020, mundur 3 bulan dari jadwal rilis awal pada November 2019. “Butuh sedikit waktu untuk memperbaiki Sonic,” ungkap Fowler dalam kicauannya.

Seperti diberitakan Okezone sebelumnya, rumah produksi itu menerima kritik pedas fans setelah trailer perdana Sonic the Hedgehog resmi dirilis pada 30 April 2019. Fans meminta proporsi badan dan gigi karakter Sonic untuk disesuaikan dengan desain gamenya pada era ‘90-an.

Merespons kritik fans tersebut, Paramount Pictures akhirnya berjanji untuk mendesain ulang karakter Sonic, pada awal Mei 2019. “Terima kasih atas dukungan dan kritikan kalian. Pesan yang ingin kalian sampaikan sangat jelas. Kalian tidak senang dengan desain dan ingin kami mengubahnya,” kicau Fowler kala itu.

CNBC memprediksi biaya desain ulang Sonic the Hedgehog melebih dana produksinya yang mencapai Rp1,29 triliun. (Foto: Paramount Pictures)

Baca juga: Hedgehog Dikritik Habis-habisan, Sutradara Janjikan Pergantian Model Sonic

Sang sutradara menambahkan, “Dan keinginan kalian itu akan terwujud. Semua orang di Paramount dan Sega berkomitmen penuh untuk membuat karakter terbaik untuk Sonic the Hedgehog. #filmsonic #haruscepatdiperbaiki.”*

(SIS)

BERITA FOTO
+ 8

Potret Cantiknya Julie Estelle, Aktris yang Dilirik Agensi Hollywood

Julie Estelle berpose melihat lampion saat acara video klip musik. (Foto: Instagram @julstelle)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini