nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Olga Lydia Doyan Berburu Takjil Saat Ramadan

Rena Pangesti, Jurnalis · Selasa 21 Mei 2019 06:10 WIB
https: img.okeinfo.net content 2019 05 21 33 2058231 olga-lydia-doyan-berburu-takjil-saat-ramadan-QdzlaRnPYU.jpg Olga Lydia. (Foto: Okezone/Rena Pangesti)

JAKARTA - Keindahan Ramadan ternyata tak hanya dominasi umat Islam. Masyarakat non-muslim pun menyambut antusias kehadiran bulan suci tersebut. Tak terkecuali, aktris sekaligus presenter Olga Lydia.

Olga mengungkapkan, hal yang paling dinantikannya dari Ramadan adalah sajian kuliner yang sangat variatif. Apalagi, imbuhnya, banyak promo takjil yang ditawarkan setiap bulan puasa.

Baca juga: 'Black Widow' Scarlett Johansson Resmi Bertunangan

“Senang, bisa pilih makanan ini itu dengan harga promo. Artinya, bulan puasa membawa kebahagiaan bagi semua orang, termasuk kami warga non-muslim,” ujar Olga Lidya saat ditemui di kawasan Senayan, Jakarta Selatan.

Camilan manis seperti kolak atau es cendol, diakui presenter 42 tahun itu sebagai kuliner buruannya setiap Ramadan. Kedua menu tersebut seakan menjadi menu yang tak membosankan baginya.

Olga Lydia mengungkapkan, kebiasaannya menyantap makanan manis setiap bulan puasa telah dimulai sejak masih berkuliah di Bandung, Jawa Barat. “Waktu itu, aku kan ngekost. Kebetulan, sebagian besar teman kostan berpuasa. Jadi setiap jam 15.00 WIB, kami heboh mencari takjil,” ungkapnya mengenang.

Olga Lydia mengaku kerap berburu makanan manis setiap bulan puasa. (Foto: Instagram/Olga Lydia)

Baca juga: Lebih Muda dari Olga Lydia, Aris Utama Tak Masalah Asalkan...

“Es Cendol Elizabeth dan bubur di kawasan Kalipah Apo menjadi menu wajib kami waktu itu. Karena memang enak banget, jadi suka sampai sekarang,” katanya menambahkan.

Meski antusias berburu takjil, Olga Lydia mengaku tetap menghormati mereka yang tengah berpuasa. Meski ada pemakluman sebagai non-muslim, namun aktris Soegija itu sebisa mungkin tidak makan dan minum di depan teman-temannya.*

(SIS)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini