nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Ayah Olga Lydia Meninggal Dunia dalam Keadaan Tidur

Hana Futari, Jurnalis · Rabu 06 November 2019 12:04 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2019 11 06 33 2126370 ayah-olga-lydia-meninggal-dunia-dalam-keadaan-tidur-oh8sb8JIjB.jpg Olga Lydia (Foto: Instagram/@olgaly_dia)

JAKARTA – Olga Lydia menjelaskan kondisi sang ayah, Hertadi Ferdinand saat meninggal dunia di usia 84 tahun pada Selasa (5/11/2019). Menurut pemain film Negeri 5 Menara itu, sang ayah berpulang saat tidur.

Baca Juga: Ayah Olga Lydia Meninggal Dunia karena Pneumonia

Olga Lydia

“Ya ternyata siang ini (kemarin) jam 14.30 WIB tadi, dalam tidur papa saya dipanggil Tuhan. Jadi ya mungkin Tuhan punya rencana lain,” ujar Olga Lydia saat ditemui di rumah duka Heaven, Pluit, Jakarta Utara.

Aktris berdarah Tionghoa itu sudah merelakan kepergian sang ayah. Terlebih, sang ayah berpulang dalam kondisi tidak merasakan sakit.

Olga Lydia

“Buat saya sendiri mungkin ayah saya memang inginnya pergi dari rumah, bukan dari rumah sakit, bukan dalam keadaan penuh dengan alat-alat bantu misalnya. Jadi ya saya pikir kami sekeluarga sudah merelakan,” lanjutnya.

Olga Lydia

Seperti diberitakan sebelumnya, ayahanda Olga Lydia mengembuskan napas terakhir lantaran mengidap penyakit pneunomia atau infeksi paru-paru. Sebelum meninggal dunia, ayah Olga sempat menjalani pengobatan intensif di rumah sakit sejak 16 Oktober 2019.

Sekitar 2 minggu dirawat di rumah sakit, pada Senin, 1 November 2019 dokter memperbolehkan ayah Olga untuk pulang ke rumah. Menurut dokter kadar kalium dalam tubuh ayah Olga saat itu rendah dan dikhawatirkan berpengaruh pada jantungnya.

Sempat senang lantaran sang ayah diperbolehkan pulang ke rumah, Olga Lydia kemudian dilanda duka mendalam. Satu hari setelah kepulangannya, sang ayah tutup usia.

Baca Juga: Lepas Kalung Salib, Salmafina Sunan Kembali Pindah Agama?

Rencananya, jenazah ayah Olga Lydia akan dikebumikan di pemakaman San Diego Hills, Karawang, Jawa Barat pada Jumat 8 November 2019. Saat ini, jenazah ayah Olga masih disemayamkan di rumah duka.

1
2
BERITA FOTO
+ 5

Agung Hercules Meninggal Dunia karena Kanker Otak

Komedian Agung Hercules dinyatakan meninggal dunia akibat kanker otak yang belakangan diderita.

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini