nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Ayah Olga Lydia Meninggal Dunia karena Pneumonia

Hana Futari, Jurnalis · Rabu 06 November 2019 11:23 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 11 06 33 2126347 ayah-olga-lydia-meninggal-dunia-karena-pneumonia-bMog6DoaB6.jpg Olga Lydia (Foto: Instagram/@olgaly_dia)

JAKARTA – Olga Lydia menjelaskan penyebab meninggalnya sang ayah, Hertadi Ferdinand. Menurut Olga, sang ayah memang sempat dirawat di rumah sakit lantaran menderita pneumonia atau infeksi paru-paru.

Baca Juga: Ayah Olga Lydia Dikabarkan Meninggal Dunia

Olga Lydia

“Sakit Pneumonia di paru-parunya," ujar Olga Lydia saat ditemui di rumah duka Heaven kawasan Pluit, Jakarta Utara, Selasa (5/11).

Olga pun membeberkan kronologi ketika sang ayah masuk rumah sakit hingga diperbolehkan untuk pulang. Ayah Olga masuk rumah sakit sejak tanggal 16 Oktober 2019 lalu.

Olga Lydia

“Kemarin itu persis, hari Senin kami senang sekali ayah saya sudah boleh pulang,” lanjut aktris 42 tahun ini.

Olga pun menyebut jika saat pulang dari rumah sakit kondisi sang ayah belum sembuh total. Bahkan, kondisi kesehatannya itu berisiko pada jantung.

Olga Lydia

“Pas setelah dibawa keluar itu, kadar kaliumnya agak rendah dikhawatirkan itu berbahaya untuk jantung. Tapi entah kenapa sama dokternya boleh pulang, hanya saja check up-nya dipercepat, dari 2 minggu jadi hari Kamis,” sambung pemain film Ave Maryam itu.

Menurut Olga, kepulangan sang ayah dari rumah sakit membuat keluarganya ikut senang. Namun ternyata, takdir berkata lain, ayah Olga Lydia mengembuskan napas tekahir di usia 84 tahun tak lama setelah pulang ke rumah.

Baca Juga: Satu Peserta Indonesian Idol 2019 Mengundurkan Diri, Apa Alasannya?

“Ya kita senang, kan bisa pulang, di rumah, nyaman. Ya ternyata siang ini (kemarin), jam 14.30 WIB tadi, dalam tidur papa saya dipanggil Tuhan. Jadi ya mungkin Tuhan ada rencana lain,” terang Olga Lydia. (LID)

1
2
BERITA FOTO
+ 9

Lydia Kandou Hadir di Sidang Cerai Perdana

Aktris cantik Lidya Kandou menghadiri sidang perdana perceraianya dengan Jamal Mirdad di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, Kamis (18/4/2013). Pada sidang mediasi ini, keduanya gagal didamaikan karena Jamal Mirdad tidak menghadiri sidang karena tengah berada di Kudus, Jawa Tengah. Untuk diketahui, Lydia telah mengajukan gugatan cerai sejak 8 Maret lalu.

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini