nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Bermain Ponsel, David Beckham Dihukum 6 Bulan Dilarang Berkendara

Ady Prawira Riandi, Jurnalis · Jum'at 10 Mei 2019 05:00 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 05 10 33 2053804 bermain-ponsel-david-beckham-dihukum-6-bulan-dilarang-berkendara-Illew7Z9tA.jpg David Beckham

LOS ANGELES - Berkendara sambil bermain ponsel memang hal yang sangat tidak dianjurkan dilakukan oleh setiap pengendara di seluruh dunia. Faktor keselamatan dan keamanan pribadi dan lingkungan menjadi pertimbangan utama mengapa kedua hal itu sangat diharamkan untuk dilakukan secara bersamaan.

Sayangnya, mantan pesepakbola David Beckham justru malah melakukan hal tersebut. Alhasil Beckham pun kini harus menerima hukuman dilarang menyetir selama enam bulan.

David Beckham mengakui bahwa dirinya menggunakan ponsel ketika menyetir di kawasan Great Portland Street pada tanggal 21 November 2018. Hukuman atas pelanggaran lalu lintas tersebut baru dijatuhkan kepada Becks pada hari Kamis (9/5/2019).

 

Baca Juga: Ini Tradisi Natal yang Tak Terlewatkan di Keluarga David Beckham

Selain dilarang menyetir selama enam bulan, Beckham juga mendapat hukuman denda sebesar USD975 atau sebesar Rp14 juta.

Meski telah melakukan pelanggaran pada bulan November, hukuman yang dijatuhkan baru terjadi pada bulan Mei. Hal itu disebabkan pihak pengadilan membutuhkan banyak bukti terkait Beckham menggunakan ponsel saat berkendara.

Berbicara setelah sidang awal, seorang anggota staf pengadilan mengatakan: ''Para hakim meminta lebih banyak informasi - baik keadaan di mana itu terjadi atau mereka pikir mereka tidak memiliki informasi yang cukup tentang tuduhan untuk membuat keputusan berdasarkan informasi."

 

Suami Victoria Adams ini menghadiri sendiri putusan pengadilan pada hari Kamis. Kendati sidang sendiri berjalan secara tertutup di Pengadilan Bromley Magistrates.

(edh)

BERITA FOTO
+ 5

Ada David Beckham di Pernikahan Pangeran Harry-Meghan Markle

David Beckham dan Victoria Beckham menghadiri pernikahan Pangeran Harry dan Meghan Markle di Kastil Windsor, Sabtu 19 Mei 2018. (Andrew Matthews/REUTERS)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini