nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Rilis Album Pertama, Sabyan Perbanyak Lagu Bahasa Indonesia

Hana Futari, Jurnalis · Jum'at 03 Mei 2019 18:22 WIB
https: img.okeinfo.net content 2019 05 03 205 2051210 rilis-album-pertama-sabyan-perbanyak-lagu-bahasa-indonesia-bvin2hbNrk.jpg Sabyan (Foto: Ady/Okezone)

JAKARTA - Impian grup musik Sabyan untuk merilis album perdana mereka tercapai. Album bertajuk Bismillah, resmi rilis, Jumat (3/5/2019).

Dalam album terbarunya itu, Sabyan menunjukkan 9 lagu karya mereka. Sebagian lagu lama mereka dan beberapa lagu terbaru yang dikerjakan selama kurang lebih satu pekan.

"Proses pembuatan album ini amat sangat cepat. Selama 1 pekani kita kejar 10 lagu. Di album ini, ada 9 lagu. Sebagian lagu lama kita seperti Ya Maulana yang jadi jargon. Sebagian juga ada lagu baru," ujar Nissa Sabyan saat ditemui di sesi jumpa pers album mereka di kawasan Tugu Tani, Jakarta Pusat, Jumat (3/5/2019).

 

Baca Juga: Batal Tampil di Stadion Pakansari, Manajemen Sabyan: Panitia Lakukan Pembohongan

Berbeda dari single-single sebelumnya, dalam album perdana ini, Sabyan akan lebih banyak mengeluarkan lagu berbahasa Indonesia.

Tak menampik, Ayus selaku personel sekaligus sang pecinta lagu mengatakan usaha tersebut demi menggaet lebih banyak para pecinta musik yang mendengarkan lagu mereka.

"Di album ini, enggak cuma lagu salawat dan lagu berbahasa arab. Tapi, lebih banyak lagu dengan Bahasa Indonesia," sambung Ayus.

Terciptanya single perdana ini sudah menjadi keinginan grup musik Sabyan yang terdiri dari Nissa, Ayus, Kamal dan Tebe ini. Dengan bentuk fisik album, mereka merasa memiliki kenangan tersendiri akan karier di dunia musik.

"Bangga, senang, ini impian mudah-mudahan bisa buat kenang-kenangan kita. Buat satu kumpulan lagu Alhamdulillah walau waktu terbatas," pungkas Ayus.

Album berjudul Bismillah sendiri berisikan 9 list lagu. Lagu-lagu yang terdapat dalam album tersebut yakni, Ya Maulana, Bismillah, Idul Fitri, Ya Romdhon, Allahumma Labaik, Ya Allah Biha, El Oum, Alfassalam dan Syukran Lillah.

(edh)

BERITA FOTO
+ 5

Potret Cantiknya Penyanyi Gambus Nissa Sabyan

Nissa Sabyan hadir sebagai pengisi acara program Ramadan MNCTV hadir untuk memberikan keterangan kepada media di MNC Studios.

GRATIS! Uji kesiapanmu menghadapi SBMPTN 2019 di Tryout SBMPTN Online 2019. Daftar dan login DI SINI

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini