nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Kenapa Tidak Ada Post Credit Scene di Avengers: Endgame? Ini Penjelasannya

Adiyoga Priambodo, Jurnalis · Minggu 28 April 2019 15:02 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2019 04 27 206 2048799 kenapa-tidak-ada-post-credit-scene-di-avengers-endgame-ini-penjelasannya-fPnVQFJYNB.jpg Avengers 4 (Foto: Marvel)

LOS ANGELES - Ada kisah menarik dari penayangan Avengers: Endgame. Russo bersaudara selaku sutradara menyatakan tidak akan menyisipkan post credit scene dalam film berdurasi 3 jam 2 menit tersebut.

Sempat banyak yang berspekulasi bahwa pernyataan Russo bersaudara hanya jebakan, para penonton nyatanya benar-benar mendapati bahwa tidak ada post credit scene dalam Avengers: Endgame. Dilansir dari Comicbook, hal itu bahkan sudah disampaikan kepada penonton lewat pengumuman di tempat penjualan tiket di beberapa bioskop.

Lantas, apa yang membuat Russo bersaudara meniadakan post credit scene di Avengers: Endgame? Dalam sesi wawancara pada 2018 lalu, mereka mengatakan bahwa film tersebut sudah tidak membutuhkan post credit scene.

 

Baca Juga: Sisi Menarik di Balik Layar Avengers: Endgame

"Dengan Endgame, ini saatnya membayar dan mengakhiri cerita, daripada menggoda hal selanjutnya yang tiada akhir," ujar Russo bersaudara, dikutip dari The Verge.

Ya, Avengers: Endgame memang jadi cerita pamungkas bagi perjalanan Marvel Cinematic Universe sejak pertama kali dirilis lewat Iron Man pada 2008. Dari situ, Russo bersaudara merasa sudah tidak ada lagi adegan tambahan yang cocok untuk menyudahi kisah Avengers: Endgame.

 

"Berdasarkan apa yang pernah muncul di credit scene sebelumnya, apa yang kira-kira bisa digunakan Endgame sebagai akhir yang memuaskan? Candaan lain yang tidak ada di film? Promo yang mengingatkan penonton bahwa X-Men dan Fantastic Four akan kembali ke Marvel Studios di masa depan?," pungkas sang sutradara.

(edh)

BERITA FOTO
+ 6

Deretan Aktris Cantik di Pemutaran Perdana Avengers: Infinity War

Aktris Elizabeth Olsen saat menghadiri pemutaran perdana "Avengers: Infinity War" di Los Angeles, California, Amerika Serikat. (REUTERS/Mario Anzuoni)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini