nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

4 Alasan Kenapa Bonus Adegan dalam Avengers: Endgame Buat Fans Murka

Siska Maria Eviline, Jurnalis · Selasa 02 Juli 2019 23:30 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 07 02 206 2073856 4-alasan-kenapa-bonus-adegan-dalam-avengers-endgame-buat-fans-murka-evuk1bkY5b.jpg Avengers: Endgame. (Foto: Marvel Studio)

LOS ANGELES - Walt Disney Studios resmi merilis kembali Avengers: Endgame ke pasar Amerika Utara, pada 28 Juni 2019. Dengan embel-embel bonus adegan dalam versi re-released tersebut, Disney memang mampu mendongkrak pendapatan Endgame.

Mengutip Variety, perilisan ulang film arahan Russo Brothers itu mampu mendatangkan tambahan penghasilan sebesar USD5,5 juta atau setara Rp77,77 miliar untuk Disney, sepanjang akhir pekan lalu. Selain itu, penjualan tiket pun naik 200 persen sepanjang 10 minggu Avengers: Endgame tayang di bioskop.

Baca juga: Populer Berkat Avengers: Endgame, 'Putri' Tony Stark Dibully

Sayang, penambahan adegan dalam versi re-released tersebut malah membuat fans Marvel murka. Mereka menilai, Disney dan Marvel telah membodohi mereka dengan merilis ulang Avengers: Endgame dengan bonus adegan yang malah dinilai tidak penting. Berikut adalah empat hal krusial yang diprotes fans dari Avengers Endgame.

Inilah ‘Bonus’ yang Akan Anda Dapatkan

Pemilik akun Twitter @truenene mengungkapkan, adegan tambahan berdurasi 7 menit yang dijanjikan Marvel hanya berisi adegan di mana Hulk menyelamatkan beberapa orang dari kebakaran. Selebihnya, adegan end credit tentang Spiderman.

Seorang netter menyebut bonus adegan dalam Avengers Endgame tidak penting. (Foto: Twitter)

Sementara akun @SavinTtheBees mengatakan, “Disney bilang bahwa kalian akan mendapatkan adegan tambahan untuk Endgame. Faktanya, mereka malah menyajikan Shrek Xenoverse dan menamainya Hulk.

Baca juga: Alasan Sunny Deol Musuhi Shah Rukh Khan Selama 16 Tahun

Gitu Doang?

Penggemar lain yang tak menganggap versi re-released tersebut sebagai keputusan bijak dari Marvel pun memberikan kritikannya. Akun @kirivakus menuliskan, “Kau mau bilang bahwa adegan tambahan dalam Endgame hanyalah video tak selesai dari Hulk yang menyelamatkan orang-orang kemudian dia menjawab telefon? Hal tak masuk akal apa yang kau coba berikan di sini?

Kritikan fans Marvel untuk re-released film Avengers: Endgame. (Foto: Twitter)

Dalam keterangan selanjutnya, netizen tersebut menyebut bahwa Marvel tak melakukan apapun dengan versi re-released tersebut. “Mereka TAK MELAKUKAN APAPUN dengan sisa-sia adegan yang mereka punya. Alih-alih memberikan adegan yang dibuang atau bloopers, Marvel memilih untuk memberikan kita adegan bodoh yang tak sepenuhnya selesai? Kenapa?

DC Bisa Menggarap Ini Lebih Baik

Bonus adegan itu tak kuasa membuat fans membandingkan Marvel dengan DC. Akun @nyssavex misalnya menuliskan, “Aku tertawa terbahak-bahak melihat Hulk dikerjakan setengah selesai seperti itu. Tuhan melarang Warner Bros merilis konten DC yang masih setengah matang. Tapi Disney malah melakukannya.

Seorang fans bahkan menyebut DC dapat menggarap CGI lebih baik dari Marvel. (Foto: Twitter)

Sementara pemilik akun @alytthompson mengungkapkan, “Aku mau dia (Hulk) dibakar. Itulah ganjaran yang tepat untuknya karena telah membuatku kecewa dan menyebabkan aku mati perlahan. Ini adalah CGI Profesor Hulk yang belum selesai.”

Lahirnya Meme Baru

Salah satu yang tak bisa dihindari dari keberadaan adegan tambahan dalam Avengers: Endgameadalah lahirnya meme baru yang menggelitik perut. Pemilik akun @decidueye56 misalnya, mengunggah foto Hulk yang tengah memegang telefon genggam dengan kacamata hitam dan tulisan ‘Aku akan lapor polisi’.

Adegan tambahan dalam film Avengers: Endgame tersebut membuat meme baru bermunculan. (Foto: Twitter)

Sebagai keterangan unggahannya, netizen tersebut menuliskan, “Tunggu, tapi kenapa adegan post credit harus ada di Endgame? Maksudku, ya itu keren apalagi kalian akan segera merilis Spiderman. Tapi bukan berarti kalian memberi kami adegan berisi CGI Hulk yang belum selesai. Tapi setidaknya ini bisa jadi bahan meme baru untuk kami.”*

1
4
BERITA FOTO
+ 5

Nobar Gratis Avengers : Endgame bagi Pengguna JakOne Mobile

Program JakOne Mobile Box Office yang diselenggarakan oleh Bank DKI.

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini