nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Harapan Ade Fitrie di Pemilu 2019, Perubahan yang Baik

Edi Hardian , Jurnalis · Sabtu 20 April 2019 08:53 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 04 20 33 2045775 harapan-ade-fitrie-di-pemilu-2019-perubahan-yang-baik-xzUBXiWfiw.jpg Ade Fitrie Kirana (Foto: Okezone)

JAKARTA - Rakyat Indonesia baru saja melalui proses pesta demokrasi Pemilihan Umum pada 17 April kemarin. Berbagai kalangan turut serta memberikan suara untuk masa depan Indonesia, termasuk Ade Fitrie Kirana yang juga pernah berperan di sinetron MNCTV.

Ade Fitrie sendiri saat ini dikenal aktif dalam berbagai agenda sosial. Hal inilah yang membuat Ade Fitrie menjadi lebih peka dengan kondisi pemilu saat ini.

Bagi Ade Fitrie, pemilu kali ini menjadi sebuah trigger untuk menghasilkan pemimpin bangsa di masa yang akan datang.

 

Baca Juga: Peringati Hari Autisme Dunia, Adefitrie Kirana Sayangkan Banyak Bully Terjadi

"Integritas penyelenggaraan pada semua tahapan Pemilu menjadi hal penting yang harus diperhatikan oleh penyelenggara Pemilu yakni KPU dan Bawaslu. Kedua lembaga ini memiliki peran dan tanggung jawab strategis sekaligus jadi harapan rakyat untuk menghasilkan pemimpin-pemimpin bangsa yang memiliki integritas moral yang baik," kata Ade Fitrie Kirana melalui sambungan telepon di Jakarta

Selain itu, Ade Fitrie yang juga pernah eksis di dunia tarik suara ini menilai bila pemilu kali ini musti mengedepankan integritas.

"Mengesampingkan bahkan meniadakan unsur-unsur integritas dalam mekanisme Pemilu mengakibatkan pejabat publik terpilih tidak sesuai dengan harapan masyarakat. Mengapa demikian, karena saya meyakini bahwa terpilihnya pemimpin dan wakil rakyat nantinya akan berpengaruh kepada siapa yang terpilih ke depannya," ujarnya.

Harapannya, dengan pemilu yang diselenggarakan secara damai dan bermartabat, maka perubahan positif dapat dicapai oleh bangsa ini.

 

"Kita harus sama-sama yakini bahwa melalui Pemilu bisa membawa perubahan yang baik, masyarakat menaruh harapan yang besar terhadap Pemilu ini, berharap dengan pemimpin yang baru masyarakat akan menjadi sejahtera, pendidikan serta keamanan bisa terjamin, masyarakat menjadi pintar dan cerdas dan sejumlah harapan lainnya bisa diwujudkan," tutupnya.

(edh)

BERITA FOTO
+ 2

Ketika Wanita Etnis Miao Kenakan Kostum Tradisional pada Parade Festival Lusheng di China

Seorang wanita etnis Miao mengenakan kostum tradisionalnya saat mengikuti parade Festival Lusheng, di Gulma, Provinsi Guizhou, China, Rabu (15/11/2017) waktu setempat.

GRATIS! Uji kesiapanmu menghadapi SBMPTN 2019 di Tryout SBMPTN Online 2019. Daftar dan login DI SINI

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini