Share

Ade Fitrie Kirana: Narkoba Bukan Penghilang Stres di Kalangan Artis

Dewi Kania, Jurnalis · Selasa 18 Januari 2022 07:36 WIB
https: img.okezone.com content 2022 01 18 33 2533718 ade-fitrie-kirana-narkoba-bukan-penghilang-stres-di-kalangan-artis-3YYbNAvsAE.jpg Ade Fitrie. (Foto: Instagram)

MARAKNYA kasus narkoba di kalangan artis membuat pesinetron cantik Ade Fitrie Kirana miris. Sejak akhir 2021, banyak artis terjerat kasus narkoba yang diciduk polisi.

Terbaru, aktor dan musisi Ardito Pramono ditangkap polisi karena mengkonsumsi ganja. Tak berselang kemudian, komika Fico Fachriza juga ditangkap gegara narkoba dengan barang bukti tembakau gorila.

Ade Fitrie Kirana yang terkenal lewat Raden Kian Santang tak menampik jika tuntutan kerja di dunia entertainment sangat tinggi. Mereka akan mudah stres dan emosi yang tidak stabil.

“Sebagai pelaku di industri ini, tentu saya paham beratnya tuntutan kerja dan panjangnya jam kerja saat syuting. Namun, hal tersebut bukan sebagai pembenar bagi mereka untuk lari ke konsumsi narkoba,” kata Ade Fitrie Kirana kepada wartawan.

Diakuinya, banyak pula artis yang merasa bergelimang harta dan bingung memakai uangnya untuk apa. Akhirnya mereka terjerumus narkoba, padahal ini musuh terbesar.

Maka perlunya untuk pengendalian diri agar bisa mencegah terjerat narkoba. Menurut Ade, doa dan ibadah adalah satu-satunya cara untuk mengendalikan diri.

 Ade fitri

"Tak hanya bagi artis, sesibuk apapun pekerjaan kita, bila sudah sampai waktu sholat, tinggalkan semua beban dunia untuk menghadap Tuhan."

"Demikian juga untuk dikenal dalam ajaran agama apapun, bahwa dengan berserah kepada Tuhan dan ikhlas, maka kerja kita menjadi ringan," lanjutnya.

Ade Fitrie juga berpesan agar siapapun bisa menerapkan gaya hidup sehat daripada pakai narkoba. Rajin berolahraga dan mengonsumsi buah dan sayur-sayuran.

Sehingga, dengan tubuh yang sehat akan turut berpengaruh kepada psikologi, termasuk mengurangi stres.

Di samping itu, memilih lingkar pertemanan juga turut mempengaruhi perilaku seseorang. Terlebih bagi seorang artis.

“Pandai-pandailah memilih teman. Bila dirasa toxic atau membawa perilaku buruk, jangan sungkan untuk segera tinggalkan. Karena semakin lama bergaul dengan teman yang berperilaku tidak baik, akan turut membawa kita cepat atau lampat dampat buruknya,” tutupnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini