Share

Ade Fitrie Kirana: Kita Bersatu Bantu Korban Erupsi Gunung Semeru

Dewi Kania, Jurnalis · Selasa 07 Desember 2021 22:16 WIB
https: img.okezone.com content 2021 12 07 33 2513222 ade-fitrie-kirana-kita-bersatu-bantu-korban-erupsi-gunung-semeru-JYJPAaqMXK.jpg Ade Fitrie Kirana. (Foto: Instagram)

BENCANA alam erupsi Gunung Semeru yang terjadi Sabtu 4 Desember 2021 menyita perhatian artis Ade Fitrie Kirana. Pesinetron cantik ini sangat sedih, apalagi banyak korban tak selamat dalam musibah ini.

Dia mengatakan, bencana alam ini menunjukkan bahwa masyarakat tinggal di wilayah cincin api atau ring of fire, yang rawan terhadap aktivitas alam seperti erupsi gunung berapi. Masyarakat tak boleh lengah dan terus waspada setelah bencana ini terjadi, karena tentu membawa dampak besar bagi penduduk sekitar.

Baca Juga: Gunung Semeru Erupsi, El Rumi Kirim Doa untuk Warga Lumajang

 

"Terlebih lagi perempuan dan anak yang paling terdampak dengan bencana alam ini," ujarnya kepada media lewat keterangan tertulis.

Ade Fitri juga menambahkan saat ini pemerintah telah berupaya keras untuk menangani bencana besar yang terjadi di akhir 2021 ini. Korban hilang masih terus dicari, begitu pula dengan korban selamat tetap dipantau kondisi kesehatan fisik maupun mental.

"Saya juga mengikuti pemberitaan bahwa pemerintah cepat melakukan langkah-langkah tanggap darurat, seperti mencari dan menemukan korban, memberikan perawatan kepada korban yang luka-luka, dan melakukan penanganan dampak bencana akibat erupsi ini,” kata wanita yang juga menjadi Ketua Umum Yayasan Perlindungan Perempuan dan Anak (YPPA) ini.

Saat ini pun berbagai kalangan, baik masyarakat ataupun selebriti juga masih terus menggalang donasi untuk Semeru. Hal ini perlu dilakukan secara terus-menerus hingga bencana lainnya di Semeru dinyatakan mereda dan jangan memperkeruh suasana.

"Justru pada saat seperti ini, kita harus bersatu membantu korban," pungkasnya. 

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini