nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Berawal dari Konten YouTube, Malam Jumat Diangkat ke Layar Lebar

Ady Prawira Riandi, Jurnalis · Kamis 18 April 2019 18:04 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2019 04 18 206 2045293 berawal-dari-konten-youtube-malam-jumat-diangkat-ke-layar-lebar-P6D1DdnZNk.jpg Film Malem Jumat (Foto: Ady/Okezone)

JAKARTA - Para pencinta dunia horor Indonesia pasti sudah kenal dengan YouTuber bernama Ewing HD. Pemilik nama asli Hujwiriawan Ewing ini memiliki acara Malam Jumat yang menampilkan pembahasan keanehan-keanehan dalam dunia mistis.

Popularitas Ewing HD dan Malam Jumat akhirnya memikat hati seorang produser film untuk mengangkatnya ke layar lebar. Malam Jumat The Movie pun siap dihadirkan dengan bantuan tangan dingin sutradara Hadrah Daeng Ratu.

Baca Juga: 

Putri Wulan Guritno Dikira Foto Berbikini dengan Kaesang

Jessica Iskandar Ungkap Perlakuan Biadab Satu Rumah Sakit di Jakarta

Hadrah ingin agar pesona keseruan dalam tayangan YouTube Malam Jumat tetap terjaga di dalam filmnya nanti. Oleh sebab itu, ia pun banyak menonton video-video Ewing di YouTube.

"Aku banyak tonton video Ewing agar penonton merasa dekat dengan video Ewing. Gimana konten YouTube diangkat ke layar lebar, tapi tidak melenceng jauh dari cerita konten YouTubenya," kata Hadrah saat ditemui di Jakarta Pusat, Kamis (18/4/2019).

Hadrah memastikan bahwa Malam Jumat The Movie adalah sebuah tontonan horor berbeda. Di tengah banyaknya film horor yang bergentayangan di Tanah Air, Hadrah ingin berusaha masuk dengan membawa sebuah teror horor mencekam yang tak serupa dengan kebanyakan film lain.

"Ini horor yang berbeda. Secara genre bukan pure horor. Saya sebutnya sebagai horor slasher karena banyak adegan ekstrim dan berdarah-darah. Kami butuh memvisualkan yang tidak terbayangkan sama penonton. Horor kan biasanya enggak jauh sama jump scare, kami ingin tampilkan berbeda. Tidak dengan sosok penampakan hantu di depan mata," paparnya.

Sementara itu produser Dheeraj Kalwani tidak begitu percaya dengan kekuatan subscribers para YouTubers demi mengangkat jumlah penontonnya. Dheeraj menegaskan bahwa ia mengangkat film ini murni karena tayangan Malam Jumat adalah sebuah konten acara yang menarik dari segi horor.

"Saya pernah dapat subscriber 10 juta, tapi film anjlok. Film adalah konten yang berbeda," ungkapnya.

Malam Jumat The Movie rencananya akan tayang pada tanggal 16 Mei 2019. Film ini akan dibintangi oleh Zoe Abbas Jackson, Dea Annisa, Randy Pangalila dan masih banyak lagi.

(aln)

BERITA FOTO
+ 5

Europe in Screen Hadirkan 101 Film Kontemporer

Duta Besar Uni Eropa untuk Indonesia Vincent Guerend (kedua kiri), Direktur Goethe-Institut Stefan Dreyer (kiri), serta dua Festival Co-Director Meninaputri Wismurti (kedua kanan), dan Nauval Yazid (kanan) berbincang seusai konferensi pers jelang peyelenggaraan Europe on Screen (EOS), di Goethe-Institut, Jakarta, Selasa 2 April 2019.

GRATIS! Uji kesiapanmu menghadapi SBMPTN 2019 di Tryout SBMPTN Online 2019. Daftar dan login DI SINI

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini