nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Absen dari Panggilan Kejaksaan, Begini Kondisi Terkini Ridho Rhoma

Adiyoga Priambodo, Jurnalis · Senin 15 April 2019 12:45 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2019 04 15 33 2043669 absen-dari-panggilan-kejaksaan-begini-kondisi-terkini-ridho-rhoma-hwjHXqKNP6.jpg Foto: Dok Okezone

JAKARTA - Ridho Rhoma belum memenuhi panggilan Kejaksaan Negeri Jakarta Barat terkait eksekusi putusan kasasi Mahkamah Agung (MA). Namun menurut keterangan sang ayah, Rhoma Irama, Ridho sejatinya sangat siap dari kondisi fisik maupun mental untuk hadir.

"Alhamdulillah Ridho sehat-sehat saja. Dia tegar menerima ini semua," ungkap Rhoma di kediamannya di kawasan Mampang, Jakarta, Senin (15/4/2019).

Dalam lanjutannya Rhoma Irama mengatakan, ada faktor lain yang membuat Ridho belum memenuhi panggilan Kejaksaan. Belum diterimanya salinan putusan kasasi oleh pihak Ridho Rhoma jadi salah satu penyebabnya.

Baca juga: Ridho Rhoma Belum Penuhi Panggilan Kejaksaan, Ini Alasannya

"Jadi bukan maksud untuk Ridho tidak taat hukum. Tetapi, Ridho malah taat hukum sesuai undang-undang," tutur Rhoma Irama.

Hal itu juga yang kemudian dipertanyakan Rhoma Irama. Sebab sejak awal, sang raja dangdut sudah merasa janggal dengan dikabulkannya permohonan kasasi Jaksa Penuntut Umum (JPU) mengingat Ridho Rhoma sudah dibebaskan.

"Sekarang yang namanya hukum. Itu mengandung unsur kemanusiaan adil dan beradab. Apakah ini adil? Beradab?," pungkas Rhoma Irama.

Kasus Penyalahgunaan Narkotika, Ridho Rhoma Divonis Hukuman 10 Bulan Penjara

Baca juga: Lega Kriss Hatta Dipenjara, Hilda Vitria Merasa Terhina Dirumorkan Jadi Istri Sah

Sebelumnya diberitakan, Mahkamah Agung dalam putusan kasasi menambah hukuman Ridho Rhoma terkait kasus narkoba yang menjeratnya pada 2017 menjadi 1 tahun 6 bulan. Hakim Agung mengabulkan permohonan kasasi Jaksa Penuntut Umum (JPU) dan meminta Ridho kembali ke penjara untuk menyelesaikan masa tahanannya.

(sus)

BERITA FOTO
+ 6

Kasus Penyalahgunaan Narkotika, Ridho Rhoma Divonis Hukuman 10 Bulan Penjara

Pedangdut Ridho Rhoma memberikan salam saat mengikuti sidang putusan kasus narkotika di Pengadilan Negeri Jakarta Barat, Selasa (19/9/2017). Ridho Rhoma divonis 10 bulan penjara oleh majelis hakim atas kasus penyalahgunaan narkotika.

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini