nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Ridho Rhoma Belum Penuhi Panggilan Kejaksaan, Ini Alasannya

Adiyoga Priambodo, Jurnalis · Senin 15 April 2019 12:16 WIB
https: img.okeinfo.net content 2019 04 15 33 2043645 ridho-rhoma-belum-penuhi-panggilan-kejaksaan-ini-alasannya-z4zy352vI0.jpg Foto: Dok Okezone

JAKARTA - Ridho Rhoma dijadwalkan memenuhi panggilan Kejaksaan Negeri Jakarta Barat terkait eksekusi putusan kasasi Mahkamah Agung (MA) yang memintanya menjalani masa tahanan lagi. Namun menurut keterangan ayah Ridho, Rhoma Irama, sang pedangdut belum bisa memenuhi panggilan tersebut hari ini.

"Jadi hari ini Ridho belum bisa memenuhi panggilan Kejaksaan untuk melakukan eksekusi," ujar Rhoma Irama di kediamannya di kawasan Mampang, Jakarta, Senin (15/4/2019).

Ada alasan tersendiri di balik absennya Ridho Rhoma dari panggilan Kejaksaan terkait eksekusi putusan kasasi MA. Diawali dengan penjelasan terkait eksekusi putusan yang diatur dalam undang-undang, Rhoma Irama mengatakan ada unsur yang belum dipenuhi oleh Kejaksaan.

Baca juga: Ridho Rhoma Dipastikan Tak Hadir Dalam Agenda Eksekusi Hari Ini

Momen Rhoma Irama Peluk Ridho Rhoma di Sidang Putusan Kasus Narkotika

"Secara hukum, eksekusi bisa dilakukan kalau Ridho sudah menerima salinan dan petikan putusan (kasasi) dari MA. Itu pengacara harus menerima itu dulu baru eksekusi dilakukan. Tapi sampai detik ini Ridho dan pengacaranya belum menerima itu semua," terangnya.

Hal itulah yang kemudian membuat Ridho Rhoma belum bersedia memenuhi panggilan Kejaksaan. Langkah tersebut didukung penuh oleh Rhoma Irama, yang beranggapan putranya hanya berusaha mengikuti ketentuan dalam undang-undang.

Baca juga: Mual dan Mengaku Datang Bulan, Lucinta Luna Dihujat Netizen

Kasus Penyalahgunaan Narkotika, Ridho Rhoma Divonis Hukuman 10 Bulan Penjara

"Jadi bukan maksud untuk Ridho tidak taat hukum. Tetapi, Ridho malah taat hukum sesuai undang-undang," tandas sang raja dangdut.

Sebelumnya diberitakan, Mahkamah Agung dalam putusan kasasi menambah hukuman Ridho Rhoma terkait kasus narkoba yang menjeratnya pada 2017 menjadi 1 tahun 6 bulan. Hakim Agung mengabulkan permohonan kasasi Jaksa Penuntut Umum (JPU) dan meminta Ridho kembali ke penjara untuk menyelesaikan masa tahanannya.

(sus)

BERITA FOTO
+ 6

Momen Rhoma Irama Peluk Ridho Rhoma di Sidang Putusan Kasus Narkotika

Raja dangdut yang juga ayah Ridho Rhoma, Rhoma Irama menyaksikan sidang putusan kasus narkotika di Pengadilan Negeri Jakarta Barat, Selasa (19/9/2017). Rhoma Irama datang untuk memberikan support kepada putranya yang dihukum 10 bulan penjara dan masa rehabilitasi selama 6 bulan.

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini