nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Damaikan Indonesia, Nino Sebut Yovie Widianto bak Nick Fury di Avengers

Alan Pamungkas, Jurnalis · Minggu 07 April 2019 01:02 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 04 07 205 2040036 damaikan-indonesia-nino-sebut-yovie-widianto-bak-nick-fury-di-avengers-9u0TdZdSe1.jpeg Yovie Widianto (Foto: Okezone)

JAKARTA - Yovie Widianto adalah salah satu musisi berkualitas tinggi saat ini yang dimiliki Indonesia. Kiprah Yovie di belantika musik tak perlu diragukan lagi. Pujian pun kerap datang dari para musisi muda yang melihat kualitas Yovie.

Nino RAN, adalah satu dari sekian banyak musisi muda yang mengakui kualitas Yovie. Yovie Widianto mengumpulkan Nino "RAN", Febri "HIVI!" dan Eka Gustiwana untuk membuat single berjudul Hatiku Indonesia.

Baca Juga:

Setelah Dada Diremas, Cupi Cupita Alami Insiden Baju Melorot di Atas Panggung

Hadir di Ulang Tahun Vidi Aldiano, Busana Bunga Citra Lestari Tuai Kritik

Dalam proyek ini, Nino bahkan menyebut jika Yovie ibarat Nick Fury dalam film Avengers dalam Marvel Cinematic Universe. Sama seperti Nick Fury, Yovie adalah orang-orang yang mengumpulkan anak muda berbakat untuk berkreasi untuk menjaga Indonesia.

"Kalau di Avengers itu Nick Fury mengumpulkan superhero untuk bertarung, nah di sini Mas Yovie mengumpulkan musisi untuk berkarya," jelas Nino dalam jumpa pers Hatiku Indonesia di Hard Rock Cafe, Jakarta Selatan.

Yovie dalam kiprahnya memang berhasil membuat band Kahitna lantas Yovie & Nuno. Kini Yovie mengumpulkan Nino "RAN", Febri "HIVI!" dan Eka Gustiwana sebagai upaya mendamaikan perselisihan masyarakat yang terbelah akibat Pileg dan Pilpres 2019 yang terbagi menjadi dua kubu.

Nino RAN, Penyanyi Muda yang Jadi Coach The Voice Indonesia

Dalam komunitas Ruang Tengah, Yovie ingin masyarakat bisa hidup berdampingan dan bersatu tak terpecah belah akibat pemilu. Menurut Yovie keberagaman Indonesia harus dijaga dalam bingkai Pancasila lewat Bhinneka Tunggal Ika.

"Kita lupa bahwa ada yang lebih harus kita cinta, yakni Indonesia. Perbedaan pandangan politik itu biasa, yang penting bagaimana kita membangun Indonesia ke depannya," kata Yovie Widianto.

Dalam kerja sama ini, Yovie meracik lagu dari Hatiku Indonesia sedangkan Nino menulis lirik. Dalam keadaan kesibukan masing-masing, berempat berhasil menciptakan lagu hanya lewat aplikasi Whatsapp.

"Kami nggak pernah ketemu, jadi tek-tok-an-nya lewat WhatsApp aja. Jadi kayak puzzle-puzzle gitu. Mas Yovie tinggal gabungin aja," ujar Nino.

(aln)

BERITA FOTO
+ 5

Nino RAN, Penyanyi Muda yang Jadi Coach The Voice Indonesia

Penyanyi muda Nino RAN memberikan senyuman di sela menghadiri konferensi pers The Voice Indonesia di MNC Studios, Kebon Jeruk, Jakarta Barat.

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini