nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Sempat Dilirik Disney, Pierre Fitz Pilih Karier Bernyanyi di Tanah Air

Hana Futari, Jurnalis · Selasa 19 Maret 2019 00:02 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2019 03 18 205 2031842 sempat-dilirik-disney-pierre-fitz-pilih-karier-bernyanyi-di-tanah-air-3ajHgX5xV3.jpg Pierre Fitz (Foto: Hana Futari/Okezone)

JAKARTA - Penyanyi pendatang baru Pierre Fitz sempat dilirik Disney untuk membawakan sebuah soundtrack, namun karena kesibukan kuliah, dia pun melewatkan kesempatan tersebut. Kini, Pierre yang telah kembali ke Indonesia, Pierre mulai melangkahkan karier di Industri musik Tanah Air.

Meski mengenyam pendidika perguruan tinggi jurusan musik di salah satu universitas di California, Amerika Serikat, Pierre memiliki alasan tersendiri untuk mengawali kiprah bermusik di Tanah Air. Untuk hal tersebut, Pierre pun memiliki alasan tersendiri.

Baca juga: Loganta Tarigan dan R&D Pasang Target Tinggi Buka Rising Star Indonesia

"Aku ingin memulai karier bersama keluargaku dan penuh dengan dukungan kelaurga. keulargaku juga semua di Indonesia. Meskipun sempat tinggal di luar, aku butuh keluarga buat support sepanjang karier. Untuk ambil keputusan besar ini, aku harus memulai karier di tanah kelahiran aku," ujar Pierre saat ditemui di kawasan Menteng, Jakarta Pusat, Senin (18/3/2019).

Pierre Fitz 

Langkah pertama Pierre untuk berkarier di Industri musik Tanah Air diawali dengan peluncuran single perdananya yang bertajuk T'lah Berubah. Dalam lagu pertama ini, Pierre bekerja sama dengan Bemby Noor dan Tengku Shafick dari 3 Composers.

Bemby Noor berperan dalam penulisan lirik lagu. Sementara itu, Tengku Shafick mengambil alih dalam aransemen musik yang dibawakan oleh Pierre Fitz.

Pierre Fitz memiliki alasan tersendiri untuk menggaet 3 Composers dalam proyek single perdananya. Melalui proses penelitian, Pierre merasa bahwa grup komposer yang terdiri dari Bemby Noor, Tengku Shafick dan Mario Kacang merupaka yang paling cocok dengan identitas musiknya.

Tak hanya sekadar dibuatkan lagu, lewat 3 Composers pula, Pierre Fitz merasa banyak belajar. Mengingat 3 Composers hampir selalu melahirkan lagu hits yang dinyanyikan oleh para penyanyi papan atas.

Baca juga: Polisi Segera Urus Surat Penahanan untuk Jung Joon Young

"Aku sudah banyak research jadi tau siapa orang yang aku bukan sekadar minta bikin lagu tapi bisa belajar dari mereka. Menurut aku, 3 composer orang yang paling relevan untuk jawab pertanyaan aku," tambah Pierre.

"Mereka udah ada dari zaman marcel lagu mendendam, dari zaman2 nya artis 2000an bahkan 90an. Aku merasa pengalaman mereka sangat hebat tapi mereka sangat relevan musik dari dulu sampai sekarang mereka masih mengeluarkan Hits juga, jadi menurut aku, mereka orang yang tepat," pungkasnya.

(ady)

GRATIS! Uji kesiapanmu menghadapi SBMPTN 2019 di Tryout SBMPTN Online 2019. Daftar dan login DI SINI

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini