nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

100 Publik Figur Ikut Sumbang Suara Dalam Lagu #BarengJokowi

Vania Ika Aldida, Jurnalis · Sabtu 16 Maret 2019 01:40 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 03 16 205 2030727 100-publik-figur-ikut-sumbang-suara-dalam-lagu-barengjokowi-boQWizhUqp.jpg Foto: Vania/Okezone

JAKARTA - Grup band Slank kembali memberikan dukungan mereka kepada Presiden Joko Widodo (Jokowi) dalam Pemilihan Presiden (Pilpres) yang jatuh 17 April 2019 mendatang. Slank berharap agar kandidat calon presiden pilihan mereka dapat kembali memimpin Indonesia untuk lima tahun ke depan.

Bersama 100 seniman, selebriti, influencer, olahragawan, dan budayawan, Slank membuat sebuah karya berbentuk musik beserta video klip berjudul #barengJokowi. Bahkan lirik lagu tersebut pun dikatakan sudah digarap sejak lama, dan hanya tinggal menunggu kapan sang Presiden bisa mendengarkan dan menyaksikan video klip dari lagu tersebut.

"Lagu ini sudah lama ya. Sudah dari Februari," kata Kaka 'SLANK' saat ditemui di markasnya di Gang Potlot III, Duren Tiga, Jakarta Selatan, Jumat 15 Maret 2019.

Baca juga: Aktif Sebagai Aktivis, Kaka 'Slank' Ciptakan Lagu tentang Lingkungan

"Ya mungkin nanti beliau nonton lewat teman-teman ini, dari link-link media ini," timpal Bimbim.

Sebelum dirilis, para pendukung Jokowi-Ma'ruf Amin sempat melakukan proses rekaman lagu dan video klip sejak empat hari belakangan yakni sejak Senin 11 Maret 2019 kemarin. Bahkan Bimbim mengungkap bahwa kolaborasi yang dibuat oleh tim pendukung pasangan calon Presiden dan wakil presiden nomor urut 01 ini dibuat secara sukarela tanpa dibayar.

"Enggak ada yang dibayar!," tegas Bimbim.

Baca juga: Luna Maya: Gue Gak Suka Ngambil Pacar Orang!

"Jadi datang, nyanyi, rekam, kasih file.. Ini baru selesai kompilasi. Jadi ini dokumen kami hasil nyatuin frekuensi empat hari dan ditangkap teman-teman yang kebetulan sempat datang, ada 107 orang. Bukan cuma artis ya, tapi ada negarawan, budayawan, dan lain-lain," tambahnya.

Berikut lirik lagu berjudul #barengJokowi yang diciptakan oleh Slank, dan dinyanyikan oleh beberapa publik figur di antaranya Addie MS, Butet Kartaredjasa, Once Mekel, Sophia Latjuba, dan masih banyak lagi.

Ayo buang perbedaan

Ayo hapus permusuhan

Ayo satukan masa depan

Ayo jauhkan saling curiga


Ayo bareng Jokowi

Ayo juang bersama

Ayo bareng Jokowi

 

Nomer satukan Indonesia

Indonesia maju

Paling jempolan

(sus)

BERITA FOTO
+ 8

Ketika Menteri Susi Tampil Satu Panggung dengan Slank pada Konser Menghadap Laut

Menteri Perikanan dan Kelautan Susi Pudjiastuti (tengah) bersama grup band Slank tampil pada Konser Menghadap Laut di kawasan Pantai Pandwawa, Bali, Senin 29 Oktober 2018.

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini