nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Aktif Sebagai Aktivis, Kaka 'Slank' Ciptakan Lagu tentang Lingkungan

Maulida Putri Hasanah, Jurnalis · Kamis 25 Oktober 2018 22:09 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2018 10 25 205 1968977 aktif-sebagai-aktivis-kaka-slank-ciptakan-lagu-tentang-lingkungan-nHFtj1ZHf8.jpg Kaka 'Slank' (Foto: Maulida/Okezone)

JAKARTA - Slank tengah disibukkan dengan kegiatan barunya sebagai aktivis kelestarian alam. Lewat sang vokalis, Kaka menularkan kegiatan positifnya untuk membantu dan membangun kepedulian kepada alam serta lingkungan.

Baca Juga: Timnas U-19 Menang, Ini Reaksi Bahagia Ibnu Jamil hingga Darius Sinathrya

Kaka mengaku bahwa tidak mudah saat mengawali kegiatannya menjadi aktivis. Dirinya harus berjuang menyuarakan hal-hal positif, tentunya dengan memberikan pemahaman dan contoh untuk masyarakat.

"Hal ini sudah aku mulai dari awal sekali, mulai dari memberitahu orang dan sekitar, lalu aku mencontohkan hal-hal kecil untuk melestarikan alam agar orang lain percaya dan ikut ketularan peduli pada alam," tutur Kaka Slank saat ditemui dikawasan Mega Kuningan, Kamis (25/10/2018).

Kaka Slank

"Aku percaya yang aku lakuin ini, walau seorang diri, bisa memberikan efek ke banyak orang dan tentunya alam. Pastinya efek itu tidak dengan cepat mengubah semuanya, tidak semudah membalikan telapak tangan, tapi harus perlahan-lahan namun pasti," ucap vokalis itu menambahkan.

Kegiatan sebagai aktivis ini dilakukan Kaka dengan totalitas. Kaka bahkan menciptakan sebuah lagu mengenai keprihatinannya pada alam dan lingkungan yang terinspirasi dari pengalamannya ketika bergabung dalam organisasi pelestarian alam, Pandu Laut.

"Sudah buat lagu tentang plastik, tapi masih digarap, mungkin tahun depan baru rilis. Inspirasinya dari orang-orang yang aku temui dalam organisasi ini," ucapnya.

Slank

Tidak hanya itu, kini Kaka juga sudah mulai membiasakan diri melakukan hal-hal kecil untuk melestarikan alam seperti membawa botol minumnya sendiri dan enggan membeli minuman dengan wadah plastik serta mengubah pola hidupnya dengan memilih menjadi vegetarian selama 6 bulan terakhir.

Ketika ditanya mengenai keinginan untuk membangun sebuah yayasan pelestarian alam, Kaka mengaku sudah memiliki rencana mengenai hal itu. Namun saat ini dirinya masih fokus untuk melakukan kegiatan positifnya lewat organisasi untuk menyalurkan gerakan dan penyebaran melestarikan alam.

Baca Juga: Sudah Tiba di Aceh, Jadwal Manggung Slank Terancam Batal

Bersama dengan Ridho, Kaka optimis untuk membangun hal positif melestarikan alam. Dirinya juga berharap semua member Slank serta para penggemarnya bisa mengikuti jejaknya menjadi aktivis lingkungan.

(LID)

BERITA FOTO
+ 5

Penampilan Band Slank pada Final The Voice Kids Indonesia 2018

Kaka Slank memeriahkan final The Voice Kids Indonesia 2018 di MNC Studios, Kebon Jeruk, Jakarta Barat, Kamis 4 Oktober 2018.

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini